Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kasus OTT Bupati Kudus

Hartopo: ASN Kooperatif Saja, Daripada Diberi Rompi Oranye

0 697

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo menginstruksikan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Kudus yang menerima surat pemanggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bersifat kooperatif.

”Daripada disodori rompi oranye lebih baik kooperatif,” katanya usai memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Pendapa Kabupaten, Selasa (1/10/2019) pagi.

Ia menjelaskan, sifat kooperatif tersebut demi kelancaran penyidikan KPK. Mengingat lembaga KPK tentunya punya alasan memanggil kembali beberapa ASN untuk dimintai keterangan.

Baca Juga: 

”Semua harus mendukung proses hukum. Termasuk pemanggilan KPK ini,’ tegasnya

Ia menyebutkan saat ini memang ada sebanyak 23 orang yang akan dipanggil ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan. Ke-23 orang tersebut merupakan ASN di lingkungan Pemkab Kudus dan pihak swasta. “Ada yang dari ASN, ada yang dari swasta,” terangnya.

Sebelumnya, Asisten III bagian administrasi Setda Kudus Mas’ut mengatakan, proses pemeriksaan akan berlangsung tiga hari ke depan.

Untuk hari ini, Selasa (1/10/2019) ada delapan orang yang akan diperiksa. Sedangkan di hari Rabu (2/10/2019) baik ASN ataupun pihak swasta yang diperiksa totalnya juga berjumlah delapan orang. Sementara di hari Kamis (3/10/2019) mendatang berjumlah tujuh orang.

“Untuk siapanya kami tidak bisa mengatakan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.