Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hari Kesaktian Pancasila, Plt Bupati Kudus: Jangan Lupakan Sejarah

MURIANEWS.com, Kudus – Hari Kesaktian Pancasila diperingati Kabupaten Kudus dengan menggelar upacara bendera di Halaman Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (1/10/2019) pagi.  Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengharapkan generiasi penerus tidak melupakan sejarah.

“Jangan lupakan jasa para pahlawan yang pernah gugur dalam melawan Gerakan 30 September (G30S) PKI,” katanya usai memimpin upacara bendera.

Generasi penerus bangsa juga diharapkan meneruskan jiwa perjuangan yang dimiliki para pahlawan. Hal tersebut dianggap sebagai bentuk penghormatan serta bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur akibat peristiwa tersebut.

“Kita tentu masih ingat betapa kejamnya para pemberontak menumpas habis para jendral kita, orang-orang tidak bersalah juga dihabisi begitu kejamnya, intinya peristiwa tersebut jangan dilupakan,” lanjutnya.

Doa serta pengapresiasian setinggi-tingginya juga dipanjatkan Hartopo pada seluruh pahlawan yang gugur. Tanpa jasa dari para pahlawan, Indonesia tidak bisa merdeka seperti saat ini.

“Mari doakan para pahlawan yang gugur dalam peristiwa ini,” ajaknya.

Untuk penekanan sejarah, Hartopo mempersilahkan  pemutaran video sejarah G30S PKI. Terutama bagi para pelajar. Dengan harapan, para pelajar tidak melupakan sejarah kelam yang pernah menyelimuti bumi Indonesia.

“Silahkan diputar untuk tetap mengingat sejarah,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...