Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Geruduk Polres dan Kantor DPRD, Ini Tuntutan Aliansi Warga Grobogan

MURIANEWS.com, Grobogan – Puluhan warga yang mengatasnamakan Aliansi Warga Grobogan menggelar aksi, Senin (30/9/2019). Aksi tersebut dilakukan di dua titik, yakni di depan Mapolres dan kantor DPRD Grobogan.

Dalam aksinya ini, mereka menyampaikan beberapa tuntutan. Antara lain, penolakan terhadap sejumlah pasal yang dinilai kontroversial pada sejumlah peraturan. Seperti dalam RKUHP, RUU Pertahanan, RUU Ketenagakerjaan, RUU PSDN, RUU Pemasyarakatan, RUU Pertambangan Minerba.

Selain itu, mereka menuntut UU KPK yang baru disahkan untuk dicabut. Kemudian, mereka juga menyampaikan aspirasinya terkait kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera.

Sejumlah tuntutan tersebut dituangkan pula dalam poster yang dibawa para peserta aksi damai. Aksi damai ini juga diikuti sejumlah orang yang mengenakan seragam sekolah menengah kejuruan.

Peserta aksi juga meminta agar anggota DPRD Grobogan lebih transparansi dalam menyampaikan kejelasan anggaran untuk rakyat. Besaran anggaran untuk mendukung pendidikan gratis dan mengembangkan ekonomi kerakyatan di Grobogan harus lebih jelas.

“Sejauh ini, ternyata masih banyak pemuda dan masyarakat yang tidak memahami apa yang sudah dilakukan anggota dewan. Sekali lagi, kami kesini juga untuk menuntut kejelasan anggaran pada rakyat yang mana digunakan sebagai pendukung pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” kata koordinator aksi Edi Sembiring.

Tidak lama berselang Ketua DPRD Grobogan Agus Siwanto bersama wakil pimpinan menemui peserta aksi damai di depan pintu gerbang. Agus menyatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi dari para peserta aksi ke DPR RI.

“Kami siap menerima aspirasi ini. Nantinya akan kami sampaikan ke DPR RI,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...