Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

70 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat, Hartopo: Harus Dibarengi Kenaikan Kinerja

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 70 Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapat Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tentang kenaikan pangkat per-periode 1 Oktober 2019. SK diserahkan langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat apel pagi, Senin (30/9/2019).

Ucapan selamat diberikan Hartopo pada 70 ASN yang penerimaan SK. Pihaknya pun berpesan, kenaikan pangkat bisa diiringi dengan kenaikan kinerja. Selain kinerja, prestasi dalam bekerja juga diharapkan bisa terwujud.

“Karena pada dasarnya SK juga merupakan buah prestasi ASN. Karena itu kami harapa kinerja bisa ditingkatkan lagi,” katanya usai menyerahkan SK pada lima perwakilan ASN.

Selain kinerja, Hartopo pun menggaris bawahi kedisiplinan para ASN. Terutama terkait pelayanan pada masyarakat. Ia beranggapan, dalam bekerja bukan dilhat dari sisi sibuknya. Melainkan dari hasil kerja tersebut.

“Jadi jangan hanya sibuk, hasilnya juga harus ada,” tegasnya.

Surat edaran terkait adanya catatan izin keluar ketika jam kerja juga ditekankan kembali. Catatan izin diperlukan guna mengontrol dan mengawasi kinerja para ASN. Terutama bagi ASN yang dirasa membandel.

“Kami tidak ingin kedisiplinan ASN mengendor. Apel tentunya jadi barometer kedisiplinan” lanjutnya.

Terakhir, Hartopo berpesan kepada setiap OPD untuk menjaga keharmonisan hubungan antarASN. Terutama dalam bekerja untuk membangun visi dan misi Pemkab Kudus. “Keharmonisan tiap OPD harus dijaga, jangan sampai ada duri di dalam OPD itu sendiri,” katanya.

Hartopo beranggapan, jika bisa bersatu, maka capaian kerja bisa maksimal. “Mudah-mudahan kedepan semakin kompak dan harmonis, karena kita ini keluarga besar yang saling bahu-membahu membangun kudus yang lebih maksimal,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...