Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PMII Bersama Polres Pati Salurkan Air Bersih di 12 Desa

MURIANEWS.com, Pati – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pati bersama Polres Pati menylurkan bantuan air bersih di 12 desa yang terdampak kekeringan. Hal itu untuk membantu meringankan beban warga.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto mengatakan, setidaknya ada 100 ribu liter air bersih yang dibagikan. Bantuan itu menyasar tiga kecamatan dan 12 desa.

“Sebagaimana yang kita tahu, sampai saat ini hujan belum turun, sementara warga yang terdampak kekeringan semakin banyak. Karena itu, kami berupaya untuk melakukan dropping air bersih,” katanya, Sabtu (28/9/2019).

Lebih lanjut, bantuan air bersih bersama PMII Pati ini juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Karena menurut dia, masih banyak warga Pati yang terdampak kekeringan, sehingga diharapkan kelompok maupun organisasi sosial juga memberikan bantuan kepada mereka.

“Informasi yang kami terima, tahun ini memang terjadi kemarau panjang. Bantuan air bersih ini, semoga bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan bisa digunakan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota PMII Pati Sofi mengatakan, 12 desa yang sudah dilakukan dropping air bersih adalah di Desa Lumbungmas, Sitimulyo, Plosorejo dan Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi.

“Untuk di Kecamatan Jaken adalah Desa Ronggo, Mojo luhur, Mojolampir dan Mantingan. Kecamatan Jakenan di Desa Karangrejo Lor, Ngastorejo dan Kedungmulyo,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan air bersih itu, bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Selain itu hal ini juga menunjukkan, mahasiswa tidak melulu berada di bangku perkuliahan, tetapi juga melakukan aksi sosial dan membantu warga yang membutuhkan.

“Semoga ini bermanfaat. Semoga ada kesempatan lagi bagi kami untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeingan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...