Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gubernur Ganjar Punya Cara Unik Rayakan Hari Jadi Pernikahan

0 140

MURIANEWS.com, Semarang – Jika biasa orang merayakan hari jadi pernikahan dengan cara yang romantis, beda dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mempunyai cara tersendiri untuk merayakan hari spesialnya bersama Siti Atikoh itu.

Perayaan perayaan anniversary ke-20 itu tak lepas dari tugasnya sebagai gubernur dan hobi pasangan ini bersepeda. Pada perayaan yang jatuh pada Sabtu (28/9/2019) ini, kedua pasangan ini pilih gowes dan mengunjungi panti asuhan serta mengikuti bedah rumah,

Dengan bersepeda, pasangan ganjar-Siti Atikoh gowes dari kantor BPSDM Jateng, Sabtu (28/9/2019) pukul 06.00 WIB. Mereka tak sendirian, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan ratusan anggota komunitas goweser pun ikut menemani.

Mereka bersepeda menuju Goa Rong di Kabupaten Semarang. Di perjalanan, mereka mampir ke Panti Asuhan Manarul Mabrur, di Pudak Payung, Kota Semarang. Di lokasi itu, Ganjar dan Atikoh memberikan bantuan berupa uang tunai dan juga sembako.

Mereka juga terlihat asyik bercengkerama dengan anak-anak. Ganjar juga terlihat menggendong seorang bayi berusia tiga hari bernama Panji Asmoro Bangun.

Usai bermain dan bercanda dengan anak panti asuhan, mereka melanjutkan perjalanan. Kali ini mereka mampir rumah Sawitri (60), di Desa Delik Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Buruh cuci seterika ini sehari-hari tinggal di rumah tidak reot.

Tak hanya memberikan bantuan untuk rehab rumah, Ganjar juga memberikan modal usaha kepada warga itu. Bantuan itu diberikan Ganjar agar Sawitri tidak hanya tergantung pada buruh cuci seterika.

“Alhamdulillah, senang sekali rasanya. Sudah dikunjungi Pak Ganjar, diberi bantuan, saya bahagia sekali. Mugo diparingi slamet dunia akhirat (semoga diberi keselamatan dunia akhirat),” kata Sawitri.

Sementara itu, Ganjar menyebut jarang merayakan hari pernikah. Kali ini ia memang sengaja merayakan anniversary dengan cara gowes bersama. Selain memang hobi, ia juga ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Biasanya tidak pernah dirayakan, tapi ini teman-teman goweser menginisiasi. Terimakasih kepada teman-teman yang telah menggelar acara keren, selain sehat juga bisa berbagi dengan anak-anak panti dan memberikan bantuan untuk rehab rumah tidak layak huni,” ucapnya.

Siti Atikoh pun mengaku bahagia dengan perayaan hari jadi itu. Atikoh menyebut, kegiatan ini sangat seru. Ia pun menyebutnya sebagai perayaan anniversary dengan cara sehat.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.