Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lolos Semifinal, Persiku Incar Gelar Juara Zona Jateng

0 1.515

MURIANEWS.com, Kudus – Manager Persiku Kudus HM Bismark memastikan timnya akan berjuang habis-habisan dalam laga semifinal Liga 3 Jateng 2019 mendatang. Kendati telah lolos ke zona Jawa-Bali, target juara Liga 3 Jateng pun tak ingin ditinggalkan begitu saja.

“Tentu kami ingin menang, tak ada tujuan lain selain itu,” katanya, Sabtu (28/9/2019) pagi.

Selain target juara zona Jateng, target promosi ke Liga 2 juga tetap ada di benak semua penggawa, tim pelatih, maupun pihak managemen. Hanya biaya untuk melaju ke sana juga memerlukan dana yang cukup besar.

“Liga dua masih panjang, kami mohon doa dan dukungan,” ungkapnya.

Sebagai gambaran, Bismark menjelaskan jika Persiku berhasil lolos dari Zona Jateng maka akan berlanjut ke babak 32 besar Nasional. Babak tersebut berisikan klub dari, Jawa-Bali serta Pra-Nasional. Serta juga akan diisi oleh tim terdegradasi Liga 2 dan tim dari Liga 3 putaran Nasional.

“Kami mohon doanya saja, kami akan berupaya sekuat tenaga. Hanya memang kami mengharapkan dukungan Pemkab dalam hal ini,” ucap Bismark.

Para pemain juga diminta untuk fokus pada pertandingan-pertandingan ke depan. Bermain dengan sepenuh hati ditekankan untuk mengangkat prestasi Kudus ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Mengingat warga Kota Kretek sangat rindu juara.

“Kami bersyukur Kudus setelah beberapa tahun hilang dari radar zona Jawa-Bali, kini kembali lagi,” terangnya.

Persiku Kudus sendiri telah memastikan diri untuk melaju ke babak semifinal Liga Jawa Tngah 2019 sebagai pemuncak klasemen usai brace kemenangannya. Yakni kala bertandang ke markas Persab Brebes pekan lalu (1-3) dan menjamu Persip Pekalongan (1-0) Rabu kemarin di kandang.

Persiku akan ditemani Persebi Boyolali untuk mewakili grup enam babak delapan besar. Yang akan bertemu juara dan runner up grup lima babak delapan besar Liga Tiga Jawa Tengah 2019.

Persiku, sang juara grup enam akan bertemu Persibas Banyumas yang berstatus sebagai runner-up grup lima. Sedang Persebi Boyolali yang berstatus runner-up grup enam akan bertemu Persekat Kabupaten Tegal yang berstatus sebagai juara grup lima.

“Sepertinya yang berstatus juara grup akan bertandang dulu, kami mohon doanya,” tandas Bismark.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.