Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Peziarah Asal Pati Korban Truk Guling di Leter S Tergo Kudus Meninggal Dunia

0 7.095

MURIANEWS.com, Kudus – Satu dari 24 peziarah korban truk guling di Leter S Jalan Colo – Gembong km 4, Desa Tergo RT 01/ RW 01, Kudus dinyatakan meninggal dunia. Korban diketahui bernama Rekanita Lailis Saadah, warga Dukuh Wonokerto, Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Ia meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Soewondo, Pati.

“Setelah kami cek kembali ternyata ada satu korban yang meninggal dunia. Saat ini jenazah sudah disemayamkan,” kata Kanit Laka Polres Kudus Ipda Noor Alif via WhatsApp.

Terkait kronologi, ia menjelaskan jika kejadian bermula ketika rombongan asal Pati tersebut baru saja melakukan kegiatan ziarah di Makam Sunan Muria. Truk bernopol K-1381-YH yang mengangkut peziarah kemudian mengarah ke perjalanan pulang. Yakni dari arah Colo menuju ke Pati.

“Jadi rombongan tadi sudah selesai melakukan kegiatan ziarah dan hendak pulang (menuju Pati),” ujarnya.

Sesampainya di lokasi kejadian, truk kemudian berpapasan dengan kendaraan tak dikenal dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Selepasnya, truk kemudian oleng dan terguling ke kanan dan sempat terseret sampai menabrak pagar pembatas.

“Truk kemudian berhenti dan para penumpang yang ada di bak langsung dievakuasi,” lanjutnya.

Hingga kini, sopir truk atas nama Ali Irwan warga Desa Pasucen, Trangkil, Pati beserta kernetnya masih dimintai keterangan di Polres Kudus.

“Kami masih lakukan pemeriksaan dan pengembangan,” tandas Alif.

Baca juga : 

Senada, Kasman Wijaya (45) salah satu warga yang berada di lokasi mengatakan jika truk memang terguling satu kali ke kanan dari arah atas. Truk kemudian terseret ke bawah dan menabrak pagar pembatas.

“Hanya saya tahunya tidak ada kendaraan, truk memang dari atas terguling ke kanan dan nyeret ke bawah sampai nabrak pembatas,” ungkapnya.

Kasman juga sempat melihat beberapa siswa terjatuh dari bak kendaraan. Beberapa ada yang terjatuh ke bawah. “Saya tahunya ada beberapa yang jatuh ke bawah pembatas. Tapi tidak tahu kondisinya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.