Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Masjid Polres Jepara Gelar Salat Gaib Mahasiswa Korban Demo di Kendari

0 179

MURIANEWS.com, Jepara – Jemaah Salat Jumat di Masjid Mapolres Jepara, menggelar salat gaib untuk mahasiswa yang meninggal dunia, dalam aksi demonstrasi di Kendari. Salat gaib ini digelar untuk mendoakan Himawan Randi dan Muhamad Yusuf, mahasiswa yang meninggal saat ikut aksi demonstrasi di Kendari.

Sejumlah kelompok mahasiswa juga hadir, di antaranya dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jepara. Kadana Puja Kesuma, Ketua Pemuda Muhamadiah Jepara, juga mengikuti salat gaib bersama ratusan jemaah yang hadir di Masjid Polres Jepara.

Kadana menyampaikan ucapan duka cita dan keprihatinan mendalam atas kejadian ini. Pihaknya juga berharap agar kasus ini bisa segera ditindak-lanjuti secara hukum.

Siapa pelaku yang menyebabkan tewasnya dua mahasiswa tersebut harus bisa diminta pertanggung jawaban secara hukum.

Selain itu pihaknya juga berharap, pemerintah bisa segera memberikan respon yang baik atas terjadinya aksi-aksi demonstrasi yang terjadi di banyak tempat di Indonesia. Diharapkan pemerintah bisa bersikap bijak dan mau mendengarkan aspirasi rakyat Indonesia.

“Kami kira ini sudah sangat memprihatinkan. Aksi demonstrasi semakin meluas. Pemerintah Indonesia harus tanggap untuk segera memberikan respon yang baik,” ujar Kadana, Jumat (27/9/2019).

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan ucapan duka cita. Pihaknya sangat yakin kasus ini akan segera diungkap oleh Polri. Pihaknya yakin, dua orang mahasiswa yang meninggal akan mendapatkan tempat yang baik di sisi Tuhan.

Kapolres juga meminta agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak. Terutama di Jepara, yang pada hari ini juga ada aksi demonstrasi mahasiswa.

“Mari kita sama-sama bisa menjaga kondisifitas dan keamanan Jepara. Silahkan para mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan turun di jalan. Namun lebih dari itu, kami minta agar bisa bersama-sama menjaga aksi itu agar jauh dari masalah,” imbaunya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.