Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cari Bibit Unggul, Tenis Meja Pati Open 2019 Dihelat

0 57

MURIANEWS.com, Pati – Sebagai upaya untuk mencari atlet tenis meja yang unggul, Dinas Pemuda dan Olahraga (Diapora) bersama Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pati menggelar Kejuaraan Tenis Meja Open 2019 di GOR Pesantenan Pati.

Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari itu, yakni mulai 27-29 September 2019, diharapkan mampu menumbuhkan semangat atlet tenis meja junior.

Ketua Umum PTMSI Pati Noto Subiyanto mengatakan, turnamen tenis meja ini selain sebagai ajang kompetisi juga untuk mencari atlet-atlet berbakat, khususnya Pati. Mengingat, Pati sendiri juga mempunyai banyak atlet tenis meja.

“Kompetisi ini juga akan membentuk karakter para atlet junior. Sehingga, mereka tidak lagi gugup ketika berhadapan dengan lawan,” katanya, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, dari kesleuruhan peserta, ada sebanyak 417 peserta yang mengikuti kompetisi ini. Mereka terbagi dalam kategori usia dini putra dan putri, pemula putra dan putri, junior putra dan putri, kadet putra dan putri.

Selain itu ada juga kategori umum putra dan umum putri, ganda putra dan ganda putri.

“Untuk peserta sebagian besar memang dari Jawa Tengah. Ada juga yang dari Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam kompetisi ini para atlet juga bisa mengukur kemampuan masing-masing lawan. Sehingga, ketika mengikuti kompetisi selanjutnya, para atlet sudah bisa memetakan seberapa besar kemampuan lawan.

“Kalau tidak ada kompetisi, tentu mereka tidak bisa mengukur kemampuan lawan. Karena itulah, kompetisi ini sangat penting, terutama bagi atlet pemula,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.