Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawaslu Jateng Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja untuk Pengawas Pemilu di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah menyerahkan santunan kecelakaan kerja secara simbolis bagi mantan anggota Pengawas Pemilu TPS (PTPS) dan Tenaga Pendukung Sekretariat Panwaslu Kecamatan di Kudus, Kamis (26/9/2019). Penyerahan simbolis ini dilakukan di rumah Hadi Prawoto, RT 3 RW 1, Desa Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus.

Besaran santunan yang diterima oleh masing-masing orang adalah Rp 8,25 juta. Semuanya telah ditransfer di rekening masing-masing pada 24 September 2019 kemarin.

Dari hasil verifikasi faktual, tercatat ada empat personel pengawas pemilu dan tenaga pendukung yang mendapatkan santunan dalam kategori luka ringan. Di antaranya adalah Ahmad Jayadi, Singocandi RT 07 RW 02, Kudus (PTPS Kelurahan Sunggingan Kudus), Tio Ardhi Pradhipta, Hadiwarno RT 06 RW 02 Mejobo (PTPS Desa Hadiwarno Mejobo), Hadi Prawoto, Kalangan RT 03 RW 01, Kaliwungu Kudus (Tenaga Pendukung Panwaslu Kecamatan Kaliwungu), dan Hendrik Didi Hardiyanto, Gribig RT 05 RW 05 Gebog (PTPS Desa Gribig Gebog).

Hadi Prawoto merupakan tenaga pendukung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kaliwungu Kudus pada Pemilu 2019. Dia mengalami patah tulang akibat laka lantas dalam menjalankan tugas kerja sebagai tenaga pendukung Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kaliwungu saat acara bintek tahapan Kampanye Pemilu, tepatnya pada 8 Januari 2019.

Akibat laka lantas itu, dia dirawat di RS Mardi Rahayu, kemudian dirujuk ke RS Karima Utama Solo karena mengalami patah tulang kaki kiri akibat ditabrak orang di jalan lingkar selatan, turut wilayah Kecamatan Kaliwungu. Kondisi kesehatannya kini sudah membaik.

Rencana bulan depan dilakukan operasi pelepasan dua pen penyangga tulang bekas operasi tulang di kaki kirinya. Sejak lima bulan dari peristiwa, dia sudah bisa lepas dari jagrak.

Hadi Prawoto merasa bahagia, karena bisa kembali sehat. Dia mengapresiasi atas empati dan suport keluarga besar Bawaslu Jawa Tengah dan Bawaslu Kudus selama menjalani operasi hingga pemulihan.

“Alhamdulillah pertumbuhan tulang sudah bagus dan analisa dokter selaput tulang sudah normal, Insya Allah bulan Oktober mendatang sudah bisa dilepas”, katanya.

Hadir menyerahkan santunan, Dr. Ananingsih, salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang membidangi Divisi Penanganan Pelanggaran. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas loyalitas dan dedikasi pengawas selama Pemilu 2019 berlangsung.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan menyampaikan ungakapan terimakasih atas semangat dan loyalitas semua pihak yang tergabung sebagai pengawas pemilu, termasuk Hadi Prawoto.

“Semoga menajdi amal shaleh dan pada kesempatan yang lain, kita semua bisa bekerja sama kembali dalam pengawasan pemilu,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...