Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Bawaslu Jepara Apresiasi Peran Jurnalis Dalam Pemilu 2019

MURIANEWS.com, Jepara – Badan Pengawas Pemiluhan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jepara, memberikan apresiasi kepada peran jurnalis di Jepara. Terutama berkaitan dengan proses pelaksnaan Pemilu 2019 di Jepara, para Jurnalis dinilai telah mampu memberikan peran cukup penting.

Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko, secara khusus menyebut bahwa para jurnalis di Jepara telah banyak membantu tugas-tugas lembaganya. Pada gelaran Pemilu 2019 lalu, jumlah pemberitaan yang muncul di media massa jumlahnya cukup banyak. Sehingga membantu kinerja Bawaslu Jepara.

Melalui berita-berita yang muncul di media massa, peran Bawaslu dalam menangani pelanggaran-pelanggaran Pemilu menjadi terlihat. Sehingga masyarakat juga memberikan respon atas kinerja Bawaslu Jepara.

“ Kami sangat terbantu dan benar-benar mendaparkan respon dari masyarakat terkait dengan tugas-tugas kami,” ujar Sujiantoko, saat mengunjungi Gedung PWI Kabupaten Jepara, Kamis (26/9/2019).

Bawaslu Jepara juga memberikan piagam penghargaan kepada para jurnalis Jepara yang telah berkiprah dalam proses Pemilu 2019 di Kabupaten Jepara.

Ketua PWI Jepara Budi Santoso mewakili penerimaan penghargaan ini dalam pertemuan tersebut. Selain piagam penghargaan Bawaslu juga memberikan dua buah buku sebagai kenang-kenangan.

Budi Santoso menyampaikan ucapan terima atas apresiasi yang diberikan oleh Bawaslu Jepara. Apa yang telah dilakukan oleh para jurnalis di Jepara merupakan sebuah kewajiban yang memang harus dilaksanakan.

Pihaknya juga menyampaikan selamat atas sukses yang dicapai Bawaslu dalam menjalankan tugas mereka dalam konteks Pemilu 2019. Komunikasi yang baik telah dikembangkan oleh Bawaslu Jepara, dalam proses tersebut.

“Ke depan kami tentu saja berharap komunikasi antara para jurnalis dan Bawaslu Jepara bisa semakin baik. Sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing pihak, hubungan yang dibangun sudah terjalin baik dan sesuai,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...