Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Kudus Janji Bakal Sampaikan Tuntutan Mahasiswa ke Pusat

0 120

MURIANEWS.com, Kudus – Ketua DPRD Kudus Masan didampingi beberapa anggota DPRD Kudus menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi di halaman DPRD Kudus, Kamis (26/9/2019). Masan yang baru dilantik menjadi Ketua DPRD Kudus itu pun berjanji akan menyampaikan tuntutan para mahasiswa ke pemerintah pusat dan DPR RI.

“Kami janji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa yang menuntut pembatalan Revisi Undang-Undang KPK dan sebagainya,” katanya kepada awak media.

Ia mengatakan, mahasiswa paham benar kewenangan para anggota DPRD Kudus. Oleh karena itu, pihaknya akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada pemerintah pusat dan DPR RI. Karena kewenangan itu menjadi kewenangan pemerintah pusat dan DPR RI.

“Tentunya akan kami sampaikan. Kalau kita sebagai DPRD daerah, persoalan yang di daerah akan kami selesaikan. Tapi ini (tuntutan mahasiswa) kewenangan pusat. Sehingga akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat,” jelasnya.

Meskipun demikian, Masan mengapresiasi para mahasiswa yang menggelar aksi di Kudus. Pasalnya, para mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan tertib. Tanpa ada kericuhan-kericuhan yang dikhawatirkan bisa saja terjadi.

“Kami berikan apresiasi. Mereka bisa menahan diri. Bisa melaksanakan aksi ini dengan tertib dan kondusif,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ratusan mahasiswa kembali mendatangi DPRD Kudus, Kamis (26/9/2019). Kali ini ratusan mahasiswa itu tergabung dalam aliansi mahasiswa Kudus.

Dari pantauan di lapangan, aksi itu dimulai dengan long march dari Alun-alun Simpang tujuh Kudus ke DPRD Kudus.

 

Reporter Dian Utoro Aji
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.