Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Minim Dana, Persiku Harapkan Sokongan Pemkab

0 1.218

MURIANEWS.com, Kudus – Managemen Persiku Kudus kembali harapkan adanya sokongan dana  dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus guna arungi laga-laga ke depan. Terutama di laga semifinal dan zona Jawa-Bali.

Kondisi tersebut dikarenakan hingga babak delapan besar usai, Persiku sedang dalam fase minim dana. Pasalnya selain untuk gaji pemain dan tim pelatih, dana Persiku juga digunakan untuk mengarungi laga away yang sudah-sudah.

Manager Persiku HM Bismark pun  tak menyangkal jika dana yang dimiliki sekarang sudah sangat minim. Bismark mengaku dalam satu laga away, Persiku bisa saja menggelontorkan uang sebesar Rp 40 juta.

“Itu belum termasuk medis dan lainnya,” katanya, Kamis (26/9/2019) pagi.

Uang tersebut merupakan biaya akomodasi dan bonus jika tim berhasil memenangkan laga tandangnya. Seperti terjadi kala menjamu Persab Brebes di Stadion Karang Birahi pekan lalu.

“Kami waktu itu berangkat dua hari sebelum laga,” lanjutnya.

Dana yang ada sekarang juga diakui sudah tidak bisa mem-backup laga hingga final nanti. Tim managemen kini terus memutar otak guna mencukupi kebutuhan tim. Sembari menunggu para pemilik klub, dalam hal ini Pemkab Kudus menggelontorkan dananya.

“Ke Final sudah tidak cukup lagi,” akunya.

Bismark menambahkan, jika nanti Persiku berlaga di zona Jawa-Bali, bukan tidak mungkin pembiayaan bisa semakin membengkak. Terutama kala Persiku menjalani laga away. Hanya, untuk sementara sistem pertandingan masih belum diputuskan.

“Kami belum tahu bagaimana sistemnya, jika nanti sistemnya home tournament, kami harap Pemkab bisa mengakomodir,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.