Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Mahasiswa Long March dari Alun-Alun ke DPRD Kudus

0 166

MURIANEWS.com, Kudus – Ratusan mahasiswa dari aliansi mahasiswa Kudus mulai memadati Alun-alun Kudus, Kamis (26/9/2019). Mereka akan melakukan long march ke DPRD Kudus untuk menyampaikan aspirasinya, mengevaluasi RUU.

Dari pantauan di lapangan, ratusan mahasiswa mulai memadati depan kantor Bupati Kudus. Mereka tampak membawa berbagai macam spanduk.

Spanduk yang mereka bawa bertuliskan bermacam-macam untuk mengkritisi pemerintah dan DPR. Mulai dari reformasi birokrasi, tolak pasal kolonial, hingga janji-janjine pas nyalone piye.

Tak hanya itu, mereka juga membawa keranda bertuliskan KPK. Selain itu, mereka juga membawa batu nisan yang bertuliskan RIP KPK 2002-2019.

Dalam aksinya di alun-alun itu, para peserta aksi juga menandatangani petisi. Petisi itu dari Kudus untuk KPK.

Para peserta aksi menandatangani petisi dari Kudus untuk KPK. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

Korlap aksi Muhammad Abdul Aziz disela-sela orasinya mengatakan, kegiatan aksi ini sebagai bentuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang merasa resah atas RUU yang dianggap kontroversial.

“Kami menyikapi RUU yang masih dianggap kontrovesial. Baik UU KPK dan RKHUP,” katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya di Kudus, di daerah lain mahasiswa juga menyampaikan aspirasi. Gerakan ini sekaligus menjadi bagian gerakan mahasiswa yang terpusat di Jakarta.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.