Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuntaskan Babak Delapan Besar, Persiku Tundukkan Persip 1-0

0 884

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus sukses mengunci kemenangan kala menjamu Persip Pekalongan di Stadion Wergu Wetan, Rabu (25/9/2019) dengan skor tipis 1-0. Satu gol Persiku, dicetak oleh striker pengganti Afrizal Dwi di menit akhir pertandingan. Tepatnya pada menit 90+1.

Walau tanpa beberapa stater andalan, Persiku sukses mendominasi jalannya pertandingan. Baik di babak pertama maupun babak kedua. Hanya, lini bertahan Persip Pekalongan cukup kokoh dalam menahan gempuran juru gedor Persiku.

Di babak pertama, motor serangan Persiku yang dikomandoi Ahmad Farid ‘Ambon’ serta Fernando Gomez di sektor tengah terus menggempur pertahanan Persip. Namun sayang, beberapa peluang kurang bisa dimaksimalkan dengan baik.

Bongkar pasang striker juga dilakukan saat babak pertama dan juga babak kedua berjalan. Striker pertama yang ditarik keluar adalah Boby Wirawan yang digantikan striker pelari Wisnu Wardhani di menit 38.

Namun sayang, Wisnu gagal berkembang karena cedera yang masih membekapnya. Ia pun digantikan striker dengan tipikal sama, yakni Afrizal Sagani yang masuk pada menit 68. Pola permainan pun kembali mencair.

Terus menyerang, serangan Persiku akhirnya berbuah hasil. Permainan ngotot yang diperagakan anak asuh Subangkit pun membuat lini belakang Persip kewalahan di menit-menit akhir.

Berawal dari skema apik M. Irman dan Fernandho Gomez yang membuat Pemain Persip keteteran, bola kemudian diteruskan pada Afrizal Sagani yang berlari kencang dari arah belakang. Bola diterima dan ditendang memutar. Gol, 1-0 untuk Persiku pun bertahan hingga akhir laga.

Ditemui usai laga, Pelatih Persiku Subangkit merasa lega bisa meraih poin penuh di kandang. Strategi yang telah ditrapkan juga dirasa telah diperagakan anak-anak secara baik.  “Yang jelas kami besyukur karena telah lolos ke semifinal,” ucap Bangkit.

Tiga poin yang diraih sore ini dirasa menjadi penutup babak yang sempurna. Serta modal percaya diri untuk melangkah ke semifinal dan menjamu Persibas Banyumas. “Anak-anak kami apresiasi, mereka juga harus bermain seperti ini saat di semifinal nanti,” tandasnya

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.