Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Resmi Dilantik, KONI Harapkan PODSI Kudus Sumbang Emas di Porprov

0 43

MURIANEWS.com, Kudus – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kudus, Rabu (25/9/2019) siang resmi terbentuk. Para pengurus harian pun secra resmi dikukuhkan oleh Ketua PODSI Jawa Tengah, Rubhan Ruzzianto di Gedung Pusat Belajar Guru, Kudus.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya PODSI Kudus,” ucapnya usai acara pelantikan.

Setelah dikukuhkan, PODSI Kudus pun diharapkan bisa berkembang dengan baik. Terlebih dengan adanya Bendungan Logung yang sangat berpotensi untuk tempat latihan para atlet dayung. “Kudus punya Logung yang bisa digunakan untuk latihan atlet dayung,” katanya.

Walau diketahui baik dari segi pembiayaan maupun segi peralatan membutuhkan dana yang banyak, Rubhan optimis PODSI Kudus bisa berkembang dengan baik. Mengingat potensi yang dimiliki Kudus sangat besar dalam sektor ini.

“Kami yakin Kudus bisa melampau ekspektasi, melalui kegitan-kegiatannya nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus Antoni Alfin menaruh harapan besar pada PODSI Kudus. Walau tergolong jenis olahraga yang baru di Kudus, Anton optimis bisa diterima dengan mudah di masyarakat. Terutama di daerah tempat latihan.

“Kami yakin PODSI bisa berkembang dengan baik,” lanjutnya.

Target sumbangan emas dalam ajang Porprov di 2022 mendatang pun dibebankan pada pengurus. Setidaknya, satu atau dua medali bisa diambil alih dalam gelaran yang dimungkinkan di gelar di Pati Raya ataupun empat bakal calon tuan rumah lain.

“Setidaknya ada sumbangan emas yang di Porprov nanti,” tandasnya.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo pun mengucapkan hal senada. Pihaknya menginginkan pasca dibentuk, PODSI segera bekerja dan membuat program-program yang dirasa bisa memajukan cabor yang digeluti tersebut.

“Kesungguhan juga diharapkan dalam hal ini, jadi tidak sia-sia dibentuknya,” terangnya.

Sementara Ketua PODSI terpilih Achmad Faisal mengaku siap menjalankan program yang telah disusun sedemikian rupa. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah menumbuhkan minat serta kecintaan warga sekitar tempat latihan terhadap olahrga dayung.

“Kami akan kembangkan dan buat beberapa event, supaya olahraga dayung bisa familiar di kalangan masyarakat,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.