Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapal yang Terbalik Ditarik ke Pulau Parang Karimunjawa

MURIANEWS.com, Jepara – KM Putera Adrea Riski asal Kabupaten Tegal yang terbalik di Perairan Karimunjawa, Rabu (15/9/2019) akhirnya berhasil ditarik ke Pulau Parang. Masyarakat nelayan Desa Parang berhasil menarik kapal tersebut sekitar pukul 13.30 WIB.

Petinggi Desa Parang Mohamad Zaenal Arifin menyatakan, usaha untuk menemukan kapal tersebut akhirnya berbuah. Sebelumnya kapal yang terbalik tersebut digunakan oleh 13 orang ABK-nya untuk menyelamatkan diri.

Mereka ditemukan sejumlah nelayan Desa Parang dan berhasil diselamatkan setelah sempat terapung-apung beberapa jam. Begitu ABK dipindah, maka kapal tersebut kemudian ditinggalkan sementara waktu.

“Para nelayan di Parang akhirnya bisa menemukan kembali kapal tersebut. Sebelumnya memang tidak langsung ikut dibawa ke Pulau Parang bersama para ABK yang selamat,” ujar Mohamad Zaenal Arifin, Rabu (25/9/2019).

Baca: Kapal Terbalik di Karimunjawa, 13 Nelayan Asal Tegal Selamat, Dua Masih Hilang

Para nelayan kemudian mengikat kapal yang terbalik tersebut setelah ditemukan kembali. Dengan menggunakan tiga  buah perahu, akhirnya dalam posisi tetap terbalik, KM Putera Andrea Rizki berhasil ditarik ke Pulau Parang.

Kapal tersebut selanjutnya diamankan di Pulau Parang untuk menunggu pemiliknya menanganinya. Kapal tersebut belum diketahui apakah mengalami kerusakan atau tidak.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...