Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolres Imbau Mahasiswa di Kudus Tak Ikut ke Jakarta

0 187

MURIANEWS.com, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono mengimbau agar para mahasiswa di Kudus tidak turun ke Jakarta. Ia meminta agar aksi damai cukup digelar Kabupaten Kudus.

Hal ini diungkapkan disela-sela pengaman aksi ratusan mahasiswa di gedung DPRD Kudus, Rabu (25/9/2019).

“Saya harap para mahasiswa tidak ada yang ke Jakarta. Tak harus ke Jakarta. Di Kudus saja. Karena ini juga untuk menjaga keamanan,” katanya kepada awak media.

Ia mengatakan, aksi di Kudus ini diharapkan berlangsung kondusif. Tidak perlu ada gesekan. Dengan begitu aksi di Kudus bisa menjadi contoh wilayah lain.

“Aspirasi disampaikan secara santun. Jangan ikut terprovokasi seperti di wilayah lain,” katanya.

Terkait pengamanan, ada sebanyak 520 personel pengaman yang disiapkan siagakan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut. Mereka terdiri kepolisian dan juga TNI.

“Pengaman totalnya ada 520 personel. Ada dari Brimob Semarang yang ikut mengamankan,” tambahnya.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD Kudus, Rabu (25/9/2019). Mereka menuntut DPR dan Presiden mengevaluasi kembali UU KPK hasil revisi karena menimbulkan gejolak yang terjadi di Indonesia.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.