Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pimpinan DPRD Pati Dilantik, Ali Badruddin Kembali Jabat Ketua

MURIANEWS.com, Pati – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Rabu (25/9/2019) resmi mempunyai pimpinan definitif. Empat pimpinan definitif telah dilantik, dan Ali Baddrudin kembali terpilih sebagai ketua DPRD periode 2019-2024.

Pada periode sebelumnya, Ali Baddrudin juga telah menjabat sebagai ketua dewan. Dan sebelum ditetapkan pimpinan definitif, politisi PDI Perjuangan ini juga ditunjuk sebagai ketua sementara.

Selain Ali Baddrudin, tiga wakil ketua juga dilantik hari ini. Mereka yakni Joni Kurnianto dari Partai Demokrat, Hardi dari Partai Gerindra dan Muhmmadun dari PKB.

Pelantikan dihadiri para anggota dewan dan jajaran forkompinda Pati. Pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan Nomor 170/102/2019 tentang Peresmian dan Pengangkatan DPRD Pati periode 2019-2024.

”Dalam SK tersebut, Gubernur memutuskan satu nama yang menjadi ketua dan tiga nama menjadi wakil ketua,” kata Sekretaris DPRD Pati Bambang Santoso.

Usai dilantik Ali Badruddin mengucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat. Dia juga berharap dapat mengemban tugas dan tanggung jawab agar dapat terlaksana dengan baik.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin DPRD Pati,” katanya.

Dia juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat. Pihaknya juga mengaku akan menjaga amanah yang diberikan dengan selalu menjaga nilai sosial, agama dan budaya.

“Dalam menjalankan amanah ini, kami juga akan menjunjung tinggi martabat bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto menilai bahwa pelantikan ini bukan hanya semata seremonial semata. Mengingat, setelah ini ada banyak tugas yang menanti.

“Termasuk pembahasan APBD 2020. Ada juga Raperda RTRW dan Raperda-raperda lain,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...