Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapal Terbalik di Karimunjawa, 13 Nelayan Asal Tegal Selamat, Dua Masih Hilang

MURIANEWS.com, Jepara – Kecelakaan laut dilaporkan terjadi di perairan laut Karimunjawa pada Selasa (24/9/2019). Sebanyak 13 orang nelayan asal Kabupaten Tegal dinyatakan selamat, sementara dua orang lainnya belum diketahui nasibnya.

Menurut Petinggi Desa Parang, Kecamatan Karimunjawa, Jepara Muh Zainal Arifin, para nelayan asal Tegal tersebut mengalami kejadian cukup dramatis. KM (Kapal Motor) Putra Andrea Rizki, yang mereka tumpangi terbalik saat gelombang besar datang. Kejadiannya bahkan berlangsung sejak Senin (23/9/2019).

Para nelayan ini baru ditemukan oleh nelayan Desa Parang pada Selasa (24/9/2019) siang. Dari 15 orang ABK yang berada di kapal tersebut, 13 orang berhasil diselamatkan. Namun dua orang lainnya masih belum diketahui keberadaannya.

“Mereka menyatakan sedang mencari cumi, sebelum dihantam gelombang besar. Kapal mereka terbalik sejak Senin kemarin. Mereka berhasil naik ke bagian kapal yang sudah terbalik. Tapi dua orang masih belum ditemukan,” ujar Zainal Arifin, melalui sambungan telepon, Selasa (24/9/2019) petang.

Para nelayan yang selamat tersebut, semuanya merupakan warga Kabupaten Tegal. Mereka adalah Darsono, Muhammad Mulus Jaelani, Riyanto, Zakariya, Kusno, Sankar Nurudin, Ahmad Fauzi, Hendrik Setiawan, Cahyani, Sumhari, Agus Budi, Awal Mukrodin, Khaerul Naramin. Sedangkan dua yang hilang Rudi Hartono dan Rehan.

Baca: 13 Awak Kapal yang Terbalik di Perairan Karimunjawa Tiba di Jepara

Muh Zaenal Arifin juga menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan kejadian ini ke pihak-pihak yang berwenang. Para nelayan asal Kabupaten Tegal tersebut sampai saat ini masih berada di Pulau Parang.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...