Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sering Tumpang Tindih, SOTK Pati Dievaluasi

0 115

MURIANEWS.com, Pati – Seringnya terjadi tumpang tindih dalam pembagian kerja di sejumlah instansi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan evaluasi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK), Selasa (24/9/3019). Tiga instansi itu adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Kesbangpol.

Dalam Evaluasi SOTK di Ruang Pragolo itu, tumpang tindih yang dimaksud seperti izin penelitian. Antara Kesbangpol dan Bappeda, kemudian urusan UMKM, antara Dinas Koperasi dan UMKM.

Lebih dari itu, pantauan harga pangan antara Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga menjadi masalah tersendiri.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pati Haryanto mengatakan, perubahan itu hanya persoalan nomenklatur atau tata nama, yang penting adalah nanti saat bekerja.

“Saya rasa tidak ada persoalan pada perubahan SOTK ini. Hanya saja nanti yang perlu disikapi adalah adanya perubahan tipe di tiga instansi yang harus dilakukan dengan perubahan perda,” katanya.

Menurutnya, dengan perubahan itu, tentunya akan ada penambahan-penambahan. Sebab terjadi peningkatan tipe.

“Seperti Kesbangpol misalnya. Nanti akan ada penambahan dan perubahan. Seperti kepala kantor menjadi kepala dinas, kemudian ada penambahan jabatan kabid juga. Tentu dengan ini kinerja Kesbangpol akan lebih maksimal lagi,” imbuhnya.

Oleh karena itu Kabag Organisasi diimbau untuk membahas desk, agar tidak terjadi tumpang tindih pekerjaan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.