Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Otak Kasus Pembunuhan Mayat dalam Karung di Blora Diringkus Polisi di Sumatra

MURIANEWS.com, BloraDua pelaku pembunuhan terhadap DT (16), warga Kecamatan Jepon yang mayatnya  dimasukkan dalam karung, akhirnya berhasil diringkus anggota Satreskrim Polres Blora. Kedua pelaku berinisial AS dan AD ditangkap saat berada di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

Kedua pelaku ini merupakan warga Kecamatan Randublatung. Selama berada pelarian, kedua pelaku bekerja serabutan. Jumlah pelaku penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang itu ada tujuh orang. Sebelumnya, polisi sudah berhasil mengamankan pelaku lainnya.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang menegaskan, sebelum diamankan petugas di Kabupaten Langkat, kedua pelaku sempat kabur ke sejumlah daerah. Antara lain, Semarang, Banten, Lampung, Jambi dan Palembang.

“Akhirnya pada Minggu lalu, kedua pelaku ini terpantau di kota Lahat dan berhasil diamankan petugas untuk dibawa ke Blora,” ujarnya pada wartawan.

Dijelaskan, kedua pelaku yang ditangkap tersebut adalah otak pembunuhan.  Menurutnya, pelaku AS lah yang mempunyai ide membungkus korban dengan menggunakan karung dan membuangnya di tengah hutan.

“Mereka adalah otaknya. Termasuk salah satu tersangka ini yang memiliki handphone yang kemudian dia menyuruh teman-teman menanyakan dan kemudian melakukan penganiayaan hingga korban tewas. Kedua pelaku terancam Undang-Undang Perlindungan Anak dan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” katanya.

Seperti diberitakan, beberapa waktu sebelum kejadian, korban sempat dituduh mencuri HP rekannya dan mengakuinya. Kemudian, korban diajak rekannya nongkrong di taman Kecamatan Randublatung sambil minum minuman keras pada hari Senin (8/7/2019) malam.

Dengan keadaan mabuk itulah awal korban dikeroyok rekannya sebanyak tujuh orang hingga tewas. Kemudian, mayatnya dibuang di kawasan hutan petak 113 RPH Jati Kusumo, KPH Randublatung yang masuk wilayah Desa Kalisari, Kecamatan Randublatung. Mayat dalam karung ini akhirnya ditemukan seorang penggembala sapi pada Kamis (11/7/2019) petang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...