Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriah, Peragaan Busana Fashion on The Street Sedot Perhatian Ratusan Warga Kudus

0 80

MURIANEWS.com, Kudus – Peragaan busana bertajuk fashion on the street di Alun-alun Kudus berlangsung meriah, Senin (23/9/2019) malam. Peragaan busana yang mengeksplor pakaian Kudusan itu merupakan rangkai dari hari jadi ke-470 Kota Kudus.

Peragaan busana diikuti 770 peserta. Mereka menampilkan berbagai desain unik dan menarik. Mulai dari desain busana pakaian Kudusan era klasik hingga milenial. Di antaranya busana manten adat Kudus, busana iketan, busana soto lentog, busana santri Kudus tahun 1880, busana jaman mataram, hingga busana di era milineal.

Para peserta pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari siswa SMA/SMK, organisasi perangkat desa, tim penggerak PKK, serta sejumlah swasta yang ada di Kudus. Penampilan mereka mampu menyedot para penonton yang hadir.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, acara fashion show on the street ini meruapkan bentuk keberagaman yang ada di Kudus. Apalagi, dengan adanya fashion show tersebut, pengunjung jadi mengetahui pakaian warga Kudus dari masa ke masa.

“Ini juga bentuk bhineka tunggal ika. Bukti menjadi satu persatuan untuk masyarakat Kudus,” ujarnya.

Ia menjelaskan, ternyata di Kudus memiliki potensi untu merancang busana adat Kudus. Mulai dari zaman ke zaman. Zaman dahulu hingga jaman sekarang.

“Mungkin bisa dikatakan segala zaman dan malam hari segera ditampilan. Ini bentuk kreatifitas dan inovasi desainer kita,” katanya.

Oleh karenanya, melalui acara hari jadi ke-470 Kota Kudus ini sebagai ajang untuk mempersatukan masyarakat Kudus. Karena semua lapisan masyarakat dipersatukan di Alun-alun Kota Kudus.

“Maka ini sebagai juga ajang silahturahmi. Semua masyarakat di satukan disini,” ungkapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.