Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemkab Kudus Gelar Kirab Budaya HUT ke-470

MURIANEWS.com, Kudus – Pemkab Kudus menggelar kirab dan karnaval budaya dalam perayaan HUT ke-470 Kabupaten Kudus, Senin (23/9/2019). Kirab sekaligus sebagai ajang untuk nguri-uri budaya.

Ptl Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus Wahyu Haryanti mengatakan, peserta kirab dan karnaval budaya kali ini banyak yang berhalangan hadir. Dalam daftar, jumlah yang mendaftar sebanyak 50 kontingen. Namun yang datang hanya sekitar 20 sampai 25 kontingen.

“Mungkin karena waktunya mepet, pembiayaan juga bisa jadi. Tapi karnaval tetap meriah,” katanya.

Untuk penilaian sendiri, Wahyu menjelaskan setiap kontingen akan dinilai dari sisi formasi, kreativitas, kekompakan dan tema yang diangkat. Untuk tema diwajibkan mengangkat kearifan lokal, misalnya tradisi Bulusan di Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo.

“Pengumuman juaranya akan diumumkan pekan depan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kudus Sam’ani Intaqoris berharap kirab budaya ini bisa memacu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa bekerja lebih maksimal.

“Para ASN dan masyarakat Kudus diharapkan bangkit menjadi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Di usia yang ke-470 tahun ini pun Sam’ani juga berharap Kudus bisa menjadi yang lebih baik lagi. Menjadi kota yang tawadhu dan khidmat terhadap aturan yang berlaku. Serta menjunjung tinggi toleransi.

“Dengan begitu Kudus bisa semakin solid lagi,” katanya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...