Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bergaya Pakai Motor Berknalpot Racing, di Tengah Jalan Dihadang Polisi

0 3.587

MURIANEWS.com, Solo – Hobi memodifikasi sepeda motor terkadang memang bakal menemui masalah jika tak sesuai aturan lalu lintas dan motor hasil modifikasi itu dikendarai di jalan raya. Seperti yang terjadi di Solo, Senin (23/9/2019). Sejumlah pemuda bermotor dengan knalpot racing atau brong, langsung dihadang polisi.

Tak hanya sekadar dihadang dan ditilang, motor-motor tersebut juga diamankan polisi karena dianggap tidak sesuai dengan ketentuan standar. Motor-motor ini kemudian dikandangkan di Markas Satlantas Polresta Surakarta.

Polisi sengaja melakukan hunting dengan target pelanggar pengendara tidak menggunakan helm dan kendaraan menggunakan knalpot racing. Kegiatan yang dipusatkan di sekitar Jalan Slamet Riyadi itu dalam waktu dua jam berhasil menjaring 24 pelanggar.

Semua pelanggar berasal dari pengendara roda dua. Dengan mayoritas pelanggar, masih remaja.

“Ada 24 tilang yang dikeluarkan. Di antaranya lima pelanggar SIM, 15 STNK, dan empat unit sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polresta Surakarta Kompol Busroni.

Menurut dia, empat sepeda motor itu terpaksa dikandangkan di Satlantas karena menggunakan knalpot racing dan tidak adanya kelengkapan lain.

Selain itu, penilangan dilakukan karena pengendara tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraan, juga surat izin mengemudi.

“Bisa keluar (motor) kalau surat-suratnya lengkap. Untuk yang pakai knalpot racing, harus ganti knalpot standar dulu. Karena sudah banyak keluhan masyarakat, yang terganggu dengan ulah pengendara berkenalpot racing ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.