Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Proyek Lanjutan Pelebaran Jalan Juwana-Jetak Pati Telan Dana Rp 5,6 Miliar

MURIANEWS.com, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 5,6 miliar untuk pelebaran jalan Juwana-Jetak. Anggaran tersebut diambilkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

Kasi Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Hasto Utomo menuturkan, peningkatan jalan Juwana-Jetak merupakan lanjutan dari pekerjaan tahun sebelumnya. Tahun ini perbaikannya ditargetkan selesai.

“Lanjutan perbaikan jalan Juwana-Jetak 2019 ini dianggarkan dari anggaran DAK 2019 mencapai Rp 5,6 miliar dengan sistem beton rigid,” katanya, Senin (23/9/2019).

Pengecoran jalan dengan beton rigit dilakukan di titik jalan yang kerap rusak. Selain itu jalan dilebarkan satu meter dari lebar awal enam meter menjadi tujuh meter.

Hal Ini supaya jalan lebih lebar dan pengguna jalan lebih nyaman. Terlebih, jalan tersebut kini semakin padat karena menjadi jalan alternatif ke arah Rembang dan Jawa Timur.

“Sementara untuk target pekerjaannya, yakni segmen pertama dengan panjang 1.390 meter dan segmen kedua dengan panjang 1.655 meter,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, pekerjaan dimulai dari arah Juwana ke Jetak, Kecamatan Wedarijaksa. Pada titik pengecoran jalan, harus dilakukan sistem buka tutup jalan lantaran banyak kendaraan besar yang melintas.

Pekerjaan jalan Juwana-Jetak itu dilakukan di titik yang belum diperbaiki melanjutkan pekerjaan tahun lalu. Pekerjaan dilakukan mulai di turut jalan Desa Growong Kidul, Bakaran Wetan hingga ke utara. Ada jalan yang dicor seperti turut jalan Desa Bangsalrejo, Wedarijaksa.

Pengecoran jalan dimulai dari sisi timur. Sehingga pekerja menerapkan sistem buka tutup jalan. Kendaraan yang melintas dari arah Juwana dan Wedarijaksa harus antre. Bergantian melintas. Terlebih banyak kendaraan tronton yang melintas.

“Target penyelesaian diperkirakan pada 8 November 2019 mendatang. Sehingga sebelum masuk musim hujan, perbaikan jalannya diharapkan sudah rampung,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.