Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kejurnas Tenis Lapangan Junior Pelti Pati Open 2019 Resmi Dibuka

MURIANEWS.com, Pati- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Pelti Pati Open 2019 resmi dibuka oleh Bupati Pati Haryanto, Senin (23/9/2019). Sebanyak 122 atlet ikut serta dalam kejuaraan ini. Mereka diharapkan berkompetisi secara sportif.

“Saya secara pribadi menyambut baik Pelti Open 2019 ini, karena prestasinya juga banyak. Kalau Jateng kan hampir mayoritas mengikuti. Setidaknya kejurnas ini bisa membimbing para atlet agar menjadi petenis andal,” katanya usai membuka kejurnas tenis di Lapangan Bakorwil Pati.

Selain itu, ajang tersebut juga bisa digunakan untuk mengembangkan para atlet junior. Apalagi, di Kabupaten Pati sendiri ada banyak petenis muda. Sehingga, diharapkan even ini juga menjadi penyemangat bagi atlet lokal.

“Sebisa mungkin, kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga ajang promosi Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelti Pati Joni Kurnianto mengatakan, kejuaraan yang dihelat mulai 23 hingga 29 September 2019 itu memang menemui sejumlah kendala. Terutama karena para atlet ini adalah pelajar, mereka berbenturan dengan Ujian Tengah Semester (UTS).

“Kalau atlet yang dari Pati dan Jateng masih bisa kita kasih rekomendasi dispensasi. Tetapi untuk yang luar Jateng, memang agak sulit,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk peserta yang paling jauh adalah dari Palembang, Surabaya dan Depok. Sememtara atlet dari Pati sebanyak 20 orang.

“Sebenarnya yang dari luar pulau ada banyak yang mau ikut. Tetapi karena terkendala UTS, akhirnya mereka tidak bisa mengikuti kejurnas ini,” terangnya.

Kejurnas ini, terdiri dari Kelompok Usia (KU) 10, KU 12, KU 14, KU 16 dan KU 18 dari putra maupun putri. Sementara pemenang kejuaraan terdiri dari juara I, II dan III bersama. Para pemenang akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...