Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Jadi ke-470 Tahun, Pemkab Kudus Potong Tumpeng di Alun-Alun

MURIANEWS.com, Kudus – Ribuan masyarakat Kudus mengikuti acara pemotongan tumpeng di Alun-alun Kudus, Minggu (22/9/2019) malam. Acara tersebut sebagai hari jadi Kota Kudus yang ke-470 tahun.

Kemeriahan begitu terasa dalam pesta tumpeng rakyat dan wedangan Kopi Muria Hari Jadi Kota Kudus ke-470 tahun 2019 yang berlangsung di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (22/9/2019) malam. Plt Bupati Kudus HM Hartopo yang hadir mengapresiasi animo masyarakat yang sangat besar tersebut.

Terdapat sekitar 470 tumpeng yang disediakan segenap OPD, instansi, dan sekolah untuk masyarakat Kudus. Selain tumpeng, para petani Kopi Muria ikut menyumbangkan seribu gelas kopi gratis bagi masyarakat.

Dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus, Hartopo mengajak masyarakat introspeksi diri dan berpartisipasi membangun Kudus. Pihaknya berterimakasih kepada masyarakat Kudus yang telah menjadi masyarakat yang toleran dan selalu kondusif. Diharapkan, Kudus ke depan menjadi semakin maju.

Para Muspimda mengikuti prosesi potong tumpeng Hari Jadi ke-470, Minggu (22/9/2019) malam. (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji)

“Mari kita introspeksi dan memperbaiki kesalahan. Semoga dengan perbaikan diri dan kepedulian dari semuanya Kota Kudus semakin maju,” ucapnya.

Tak hanya itu, Hartopo juga mengucapkan terima kasih kepada para petani kopi yang telah menyediakan kopi gratis untuk masyarakat. Berkat kerja keras para petani kopi, sekarang Kopi Muria telah dikenal oleh masyarakat luas. Cita rasa dan kualitas tinggi membuat Kopi Muria mudah mendapatkan hati masyarakat.

“Terima kasih kepada para petani kopi yang telah menyediakan kopi untuk kita semua. Semoga kopi hangat dapat menghangatkan tubuh dan suasana pada malam hari ini,” lanjutnya.

Sementaea itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kudus Wahyu Haryanti memaparkan diadakannya pesta rakyat untuk mengucapkan rasa syukur dalam rangka hari jadi Kota Kudus ke-470. Serangkaian acara dihelat dari mulai tahlil di tajuk menara hingga besok malam yakni fashion on the street yang menampilkan periodesasi Kota Kudus.

Pihaknya mengucapkan pesta tumpeng kali ini menghadirkan para petani kopi Muria yang mendemontrasikan pembuatan minuman kopi dan menyediakan 1000 gelas gratis kopi Muria untuk masyarakat.

“Spesial tahun ini ada demonstrasi pembuatan kopi Muria. Semoga Kopi Muria tetap lestari dan dikenal di seluruh dunia,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...