Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dewan Pati Tuding Pasar Pragola Melenceng dari Tujuan Awal

MURIANEWS.com, Pati – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subianto menilai Pasar Praloga Pati saat ini tidak sesuai dengan tupoksinya. Sebab, pragola yang seharusnya menjadi pusat perekonomian rakyat, saat ini malah beralih fungsi.

“Seharusnya ini kan konsepnya pasar untuk rakyat, bukan untuk kepentingan segelintir pengusaha,” katanya, Sabtu (21/9/2019).

Dia juga menilai, rencana awal pembuatan Pasar Pragola itu untuk perputaran perekonomian rakyat kecil dan kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Tapi, saat ini menurut dia justru tidak dikelola dengan baik.

“Saya kira kalau itu dikelola dengan baik, Pasar Pragola bisa maju. Tetapi sekali lagi, itu adalah untuk rakyat kecil dan UMKM,” ujarnya.

Noto juga menyebut, pengembangan pasar ini bisa dilakukan secara bertahap. Mengingat, semuanya juga membutuhkan proses yang matang. Sehingga para pedagang bisa maksimal berjualan di tempat ini

Pihak dewan juga menurut dia, dulu sudah pernah mengingatkan terkait peruntukan Pasar Pragola itu. Bahkan dewan juga meminta agar jangan sampai Pasar Pragola itu justru menjadi kepentingan pengusaha besar.

“Sekarang, banyak orang yang datang ke Pragola, tetapi hanya untuk nonton bioskop. Sehingga fungsi awal yang seharusnya menjadi pasar unggulan rakyat, justru tidak tersentuh,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...