Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi, Gudang Limbah Plastik di Kudus Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta Rupiah

0 169

MURIANEWS.com, Kudus – Gudang limbah plastik di Desa Pedawang RT 4/ RW 3, Kecamatan Bae Kudus, terbakar pada Jumat, (20/9/2019) sore. Kebakaran diduga karena korsleting arus listrik di gudang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, kerugian bangunan serta plastik yang terbakar ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Deni Riswanto (40) selaku pemilik gudang menjelaskan, kejadian korsleting atau arus pendek disinyalir terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Arus pendek kemudian menimbulkan percikan api dan mengenai serbuk kayu yang kering.

“Di dalam gudang juga ada triplek-triplek bekas,” katanya saat dimintai keterangan di tempat kejadian.

Api pun dengan seketika membakar habis isi di dua bangunan yang ada. Beruntung, lokasi pabrik jauh dari tempat kejadian kebakaran. Jalan evakuasi juga memungkinkan pemadam masuk. Sehingga petugas bisa memadamkan api dengan leluasa.

“Ada sekitar lima sampai enam pemadam yang datang,” ucapnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.00 WIB. Walau demikian, hingga petang tadi, petugas masih mendinginkan beberapa titik api. Guna memastikan api benar-benar padam dan tidak memicu kebakaran kembali.

“Kami ucapkan terimakasih pada petugas yang telah membantu memadamkan,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyad

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.