Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Turis Asal Prancis Kepergok Ngutil di Karimunjawa, Divonis Penjara Dua Pekan

MURIANEWS.com, Jepara – Dua orang bule asal Prancis ditangkap warga Karimunjawa, Jepara, karena kedapatan melakukan aksi pencurian. Mereka kemudian diserahkan ke Polsek Karimunjawa, dan kasusnya diteruskan ke Mapolres Jepara.

Dua turis itu yakni Mathieu Daniel Agugistine Casade (28) dan pacarnya Lucir Souquet (26). Saat berada di Karimunjawa kedapatan mengutil benda-benda seperti hiasan berbentuk kepala Budha, dan sejumlah gerendel pintu berbahan kuningan.

Aksi pencurian ini terjadi pada Senin (17/9/2019) lalu di sekitar Resort Nirvana di Karimunjawa. Resort ini merupakan resort yang terhenti operasionalnya. Mereka kepergok warga mengambil beberapa benda dari dalam resort.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, dua orang berkewarganegaraan Prancis ini dibawa ke Mapolres pada Senin (17/9/2019) sore. Sebelumnya mereka ditangkap warga pada pagi harinya, Selasa (18/9/2019), kasus ini langsung disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Jepara.

“Kasus ini sudah disidangkan di PN Jepara. Dari hasil putusan sidang, Majelis Hakim PN Jepara menjatuhi vonis hukuman dua pekan kurungan dengan masa percobaan satu bulan kepada para terdakwa,” ujar AKBP Arif Budiman, Kamis (19/9/2019).

Kasus pencurian yang dilakukan para turis asal Prancis ini sempat menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat. Video penangkapan terhadap mereka juga beredar di dunia maya. Mereka kedapatan sedang membawa sejumlah benda dan dicegat oleh beberapa warga.

Dalam video yang beredar juga memperlihatkan, kedua bule ini sempat berusaha untuk menolak keinginan warga untuk membawanya ke polisi.

Si bule perempuan bahkan terlihat sangat khawatir, dan mencoba memberikan penjelasan. Sayangnya masalah bahasa membuat usahanya gagal.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...