Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tujuh Desa Kekeringan, BPBD Kudus Salurkan 296 Ribu Liter Air Bersih

0 67

MURIANEWS.com, Kudus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus telah memberikan bantuan air total sebanyak 296 ribu liter atau 56 tangki di tujuh desa di dua kecamatan. Diperkirakan permintaan bantuan air bersih akan terus mengalami peningkatkan.

Kepala BPBD Kabupaten Kudus Bergas Catursari Penanggungan mengatakan, hingga kini sudah ada tujuh desa di dua kecamatan yang terdampak kekurangan air bersih. Pihaknya pun hingga kemarin sudah melakukan bantuan air bersih sebanyak 56 tangki.

“Kita sudah berikan bantuan sebanyak 296 ribu liter air. Baik dari BPBD, PDAM, dan PMI,” terangnya, Rabu (18/9/2019).

Ia mengatakan, di Kecamatan Kaliwungu ada tiga desa yang mengalami kekurangan air bersih. Yakni Desa Kedungdowo, Setrokalangan, dan Desa Mijen.

“Di Kedungowo ada sebanyak 143 ribu liter yang sudah diberikan. Jumlah KK yang terdampak ada sebanyak 250 KK,” ujarnya.

Berikutnya, di Desa Setrokalangan jumlah KK yang terdampak ada sebanyak 260 KK. Total bantuan air yang sudah diberikan ada sebanyak 69 ribu liter. Serta di Desa Mijen ada sebanyak 30 ribu liter yang sudah diberikan.

“Sedangkan di Kecamatan Undaan ada empat desa yang kekurangan air bersih. Seperti Desa Terangmas, Desa Lambangan, Desa Glagah Waru, dan Desa Kutuk,” bebernya.

Untuk di Desa Terangmas, sudah ada lima ribu liter yang diberikan. Lalu di Desa Lambangan ada sebanyak 15 ribu liter. Di Desa Glagah Waru ada sebanyak delapan ribu liter yang sudah diberikan. Serta di Desa Kutuk sudah ada 12 ribu liter air yang diberikan.

“Kita masih akan memberikan bantuan. Memgingat musim hujan belum kunjung turun,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.