Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Patifosi Bantu Warga Terdampak Bencana Kekeringan di Pati

0 80

MURIANEWS.com, Pati – Kumpulan suporter Persipa Pati yakni Patifosi memberikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pati. Bantuan ini untuk meringankan beban mereka yang terdampak untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak.

Ketua Umum Patifosi Dian Dwi Budianto mengatakan, penyaluran air bersih yang dilakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Mengingat, kelompok suporter bukan hanya berkecimpung dalam dunia sepakbola lokal saja, tetapi juga ke arah sosial kemasyarakatan.

“Karena di daerah tersebut ada banyak anggota kami. Dan sebagai wujud kepedulian, kita adakan bantuan air bersih, semoga bermanfaat untuk warga yang terdampak,” jelasnya, Rabu (18/9/2019).

Adapun daerah yang diberikan bantuan air bersih adalah berada di lingkup Kompi Pantoera, yaitu Desa Tanjungsekar, Triguno dan Karangrejo, yang berada di Kecamatan Pucakwangi.

Sedangkan dua desa lagi yaitu berada di Desa Pesagi dan Boloagung, Kecamatan Kayen. Daerah itu merupakan wilayah Patifosi Militan Selatan.

“Karena tim yang kita dukung (Persipa) gagal melaju ke babak delapan besar, dari situ kami melakukan kegiatan yang sifatnya sosial, karena hal ini sangat positif.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Patifosi kepada seluruh anggota. Bahwa kekeringan yang melanda di wilayah Pati, juga patut untuk mendapatkan perhatian bersama.

“Kami selalu melakukan sentuhan terhadap keseluruhan anggota, terutama untuk saat ini adalah yang terdampak kekeringan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.