Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Motor Suporter Persijap yang Ditinggal Saat Bentrok dengan Persiku Diamankan di Polres Jepara

0 4.788

MURIANEWS.com, Jepara – Sedikitnya ada 36 kendaraan roda dua yang diamankan di Mapolres Jepara menyusul terjadinya bentrok antarsuporter Persijap dan Persiku, Selasa (17/9/2019) sore. Kendaraan-kendaraan itu ditinggal oleh pemiliknya, demi menghindari amukan massa pada kejadian kemarin.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyatakan, kendaraan-kendaraan tersebut diamankan setelah ditinggal pemiliknya. Pihaknya menggunakan truk untuk mengangkut kendaraan tersebut di beberapa lokasi di sekitar Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Para pemilik kendaraan dipersilahkan untuk mengambil kendaraan miliknya, dengan menunjukan bukti kepemilikan. Pengambilan bisa dilakukan dengan menunjukan STNK, BPKB dan KTP dari pemiliknya.

“Hari ini silahkan kendaraan-kendaraan tersebut diambil. Tunjukan saja bukti-bukti kepemilikan. Semalam kami mengamankan sekitar 36 kendaraaan. Silahkan lapor jika ada yang kehilangan kendaraan pascakejadian semalam,” ujar AKBP Arif Budiman, Rabu (18/9/2019).

Sejumlah pemilik kendaraan, pada Rabu (18/9/2019) pagi sudah ada yang mendatangi Mapolres Jepara. Kendaraan-kendaraan tersebut dijajar di sebelah barat Gedung Reskrim Polres Jepara.

Menurut salah seorang petugas Reskrim Polres Jepara, para pemilik diwajibkan meninggalkan fotocopy surat-surat kepemilikan kendaraan. Prosedur ini disyaratkan untuk tertib administrasi. Sehingga polres tidak keliru saat melepas kendaraan-kendaraan tersebut.

“Beberapa pemilik kendaraan sudah mulai mengambil kendaraan-kendaraan tersebut. Ada yang langsung bisa namun ada yang masih perlu melengkapi surat-surat kepemilikannya. Kami layani mulai hari ini,” ujar petugas yang tidak mau disebutkan namanya, Rabu (18/9/2019).

Hampir sebagian kendaraan-kendaraan yang diamankan di Mapolres Jepara mengalami kerusakan. Ada yang mengalami kerusakan parah dan memerlukan perbaikan serius. Namun ada juga yang mengalami kerusakan ringan, dan tidak rusak sama sekali.

Untuk kendaraan yang mengalami kerusakan, pemiliknya harus menyiapkan mobil untuk mengangkutnya. Sedangkan yang kerusakannya tidak parah, kemungkinan masih bisa dikendarai.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.