Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laga Persiku Jr vs Persijap Jr Resmi Ditunda

0 1.096

MURIANEWS.com, Kudus – Pertandingan Persiku Jr kontra Persijap Jr dalam laga lanjutan babak 12 besar Piala Soeratin Jawa Tengah resmi ditunda. Keputusan, didapat setelah kedua belah pihak melakukan perundingan terkait insiden bentrok antarsuporter, Selasa (17/9/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, bentrokan kedua suporter terjadi saat laga memasuki menit 40 di babak pertama. Saat itu, skor dalam pertandingan tersebut sendiri masih 0-0.

Pertandingan sebenarnya berjalan menarik. Kedua tim saling adu serangan sebelum beberapa oknum suporter terlibat insiden saling lempar.

Wasit yang melihat suporter mulai tak terkendali pun langsung menghentikan permainan. Para pemain kedua kesebelasan bergegas menuju ruang ganti saat suporter dari tuan rumah turun ke lapangan.

Pihak kepolisian pun dengan sigap menenangkan masa dan memaksa mundur suporter tamu yang makin tak terkontrol dengan merusak beberapa fasilitas stadion. Bentrokan dan aksi saling kejar lantas berlanjut di Sport Center Balai Jagong Kudus.

Akhirnya pihak kepolisian berhasil menenangkan massa dan mengamankan beberapa kendaraan bermotor milik suporter yang nyaris jadi amukan massa. Meski demikian belum ada keterangan pasti dari pihak kepolisian terkait mengapa bentrokan bisa terjadi.

Match Commisoner Pertandingan Piala Soeratin Jawa Tengah Persiku Jr kontra Persijap Jr Ponco, angkat bicara terkait rusuhnya kedua pendukung sore tadi. Ponco menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama laga akan ditunda. Hanya, waktunya masih belum ditentukan.

“Pertandingan secara resmi ditunda. Kapan waktunya menyusul,” katanya.

Baca juga :

Sebelumnya, Ponco menegaskan, sebenarnya suporter Persijap Jr sudah dilarang untuk datang ke Kudus. Ini lantaran ada tiga suporter yang dilarang bertandang saat laga away.

Ketiga tim ini adalah Persiku Jr, PSD jr, dan Persijap Jr. Ketiga pihak tim pun telah sepakat dan menyanggupi peraturan. Di mana suporter tim dilarang datang saat laga tandang ke markas salah satu dari tiga tim tersebut.

“Jadi memang sudah ada kesepakatan, Asprov Jateng sendiri yang memutuskan,” tandasnya.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.