Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ditutup, Bulan Dana PMI Kudus Tembus Rp 1,09 Miliar

0 65

MURIANEWS.com, Kudus – Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus secara resmi ditutup. Dana sebesar Rp 1,09 miliar pun telah diserahkan Ketua Panitia Bulan Dana, Kapolres Kudus AKBP Saptono pada pihak PMI Kudus di Halaman Kantor PMI, Selasa (16/9/2019) pagi.

Kapolres Kudus AKBP Saptono selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI 2019 mengucapkan terimakasih pada seluruh aspek yang telah membantu ketercapaian hasil bulan dana. Apalagi jumlahnya hampir mendekati target.

“Kami ucapkan terimakasih pada seluruh aspek yang terlibat,” katanya usai mengikuti upacara penyerahan hasil bulan dana.

Saptono menambahkan, tanpa adanya sinergi bersama, target tidak bisa tercapai dengan maksimal. Walau memang belum bisa mencapai target yang ditentukan, setidaknya ketercapaian bisa lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

“Bagaimanapun juga ini peran bersama,” ucap Saptono.

PMI pun diharapkan bisa menggunakan hasil bulan dana semaksimal mungkin. Terutama pada sektor kemanusiaan. Mengingat bencana, bisa terjadi kapanpun dan di manapun tanpa bisa ditebak dan dikira.

“Semoga bisa berbuat lebih banyak lagi,” tandasnya.

Sementara Sekretaris PMI Kudus Imam Santosa merinci, ada beberapa daerah yang memenuhi target bulan dana dengan persentase seratus persen. Pada Sektor Instansi, Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kabupaten Kudus menjadi instansi dengan perolehan 100 persen.

Sedang pada sektor kantor kecamatan, Kecamatan Bae menjadi yang terdepan dengan perolehan target dengan persentase seratus persen. Perolehan pada sektor pendidikan juga mencapai target dengan persentase sebesar seratus persen.

“Ada beberapa lagi yang memenuhi target bahkan melampaui,” ucapnya.

Sementara untuk pemanfaatan, Imam menyakinkan jika semua yang terkumpul dari masyarakat akan kembali ke masyarakat pula. Melalui berbagai kegiatan bakti sosial serta pemberian bantuan bagi korban bencana alam atau musibah lainnya.

“Akan kami maksimalkan sebaik mungkin, semua tetap akan kembali ke masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, bulan dana PMI sendiri sudah dilaksanakan sejak 30 April 2019 lalu. Dan secara resmi berakhir hari ini, atau Selasa 17 September 2019.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.