Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sempat Terjadi Aksi Dorong dengan Polisi, Ini Tuntutan Mahasiswa yang Demo di DPRD Pati

0 235

MURIANEWS.com, Pati – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pati mengeglar aksi bela KPK di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa (17/9/2019).

Dalam aksinya, mereka sempat memaka masuk ke gedung dewan. Hanya, sejumlah petugas pengamanan tidak memperkenankan.

Namun, para mahasiswa itu tetap melakukan aksi dorong dan memaksa masuk. Hingga akhirnya, petugas mempersilahkan mereka untuk masuk ke gedung dewan.

Sampai di dalam, mereka disambut oleh anggota DPRD Pati, yakni Bandang Teguh Waluyo yang kebetulan pada saat itu berada di kantor. Sementara anggota dewan lainnya, dikabarkan tidak ada di kantor.

Saat audiensi dengan perwakilan DPRD Pati itu, mahasiswa mengajukan empat tuntutan sebagai dukungan terhadap KPK.

Ketua PC PMII Pati AH Shoimul Mubarok mengatakan, empat tuntutan itu yakni, PMII Pati meminta kepada semua pihak baik eksekutif, legislatif dan yudikatif di tingkat pusat untuk segera menyelesaikan polemik rencana revisis UU KPK Nomor 30 Tahun 2002.

“Kami juga meminta kepada DPRD Pati menyampaikan kepada DPR RI agar meninjau dan menimbang kembali pencabutan subsidi listrik 900 VA kategori miskin,” ungkapnya.

Selanjutnya, mereka juga meminta DPRD Pati untuk mendukung pemberantasan korupsi.

“PMII Cabang Pati meminta kepada DPRD Pati tidak mementingkan partai dan kelompoknya sendiri dalam menjalankan tugas dan fungainya,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.