Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Muskab Ke-VI, Apindo Kudus Gelar Seminar Nasional Kudus Ramah Investasi

0 106

MURIANEWS.com, Kudus – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Kudus menggelar Muskab ke-VI di Hotel Griptha Kudus, Selasa (17/9/2019). Muskab yang diisi seminar nasional tentang Kudus menjadi kabupaten yang ramah investasi itu dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa tengah Taj Yasin.

Ketua Apindo Kudus Bambang Sumadiyono mengatakan, pelaksanaan Muskab tahun ini berbeda dengan pelaksanaan muskab sebelumnya. Pasalnya, muskab kali ini tak hanya reorganisasi, namun sekaligus menyelenggarakan seminar nasional.

”Kudus pertama dan satu-satunya dalam menyelenggarakan Muskab yang diawali dengan seminar nasional,” katanya saat memberikan sambutan dihadapan puluhan pengusaha di Kudus.

Ia menjelaskan, pelaksanaan muskab ini merupakan bentuk kerjasama antara beberapa pihak. Mulai dari Universitas Muria Kudus (UMK) dan juga dari yayasan darma bakti lestari. ”(Kerjasama) ini merupakan sinergitas dan kerja sama yang bagus sekali, ,” lanjutnya.

Saat ini, lanjutnya, Apindo Kudus sudah memberikan banyak sumbangsi untuk pembangunan Kabupaten Kudus. Terutama dalam hal ini nilai kesejahteraan bagi masyarakat Kudus.

“Indikator kesejahteraan ini dengan terpenuhnya daya beli untuk memenuhi sandang, papan, dan pangan,” katanya.

Tak hanya itu, jika dilihat dari luas kabupaten, Kudus merupakan Kabupaten kecil namun bisa menggaet investasi yang luar biasa. Hal itu tak lepas dari kepercayaan para investor, mulai dari keamanan, sinergitas pemerintah daerah, hingga kesukseskan pengusaha lokal dalam menjalankan bisnis.

“Apindo sebagai salah satu wadah pengusaha sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah. Terutama koordinasi dengan SPSI dan Disnaker hingga terwujud hubungan industrial yang harmonis. Indikatornya, jarang sekali ada demo karyawan tentang tuntutan hak dan kwajiban,” ungkpanya.

Ditambahkan dia, selain seminar nasional, melalui Muskab ini diharapkan siapapun yang menjadi Ketua Apindo Kabupaten Kudus tetap menjalin komunikasi yang harmonis kepada pemerintah Kabupaten Kudus.

“Tak hanya harmonis dengan pemkab tetapi juga humanis dengan serikat pekerja, alam, dan sosial. Itu pesan saya nanti untuk ketua yang terpilih,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.