Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Musibah Kebakaran di Grobogan, Tiga Rumah dan Seekor Sapi Mati Terbakar

0 269

MURIANEWS.com, GroboganDua peristiwa kebakaran terjadi di Grobogan pada waktu dan tempat berbeda, Selasa (17/9/2019). Meski tidak ada korban jiwa tetapi kebakaran ini mengakibatkan kerugian material hingga ratusan juta.

Kebakaran pertama terjadi di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi sekitar pukul 03.30 WIB. Dalam peristiwa ini, satu bangunan rumah milik Gufror Zaenuri ludes terbakar. Diperkirakan kebakaran disebabkan dari korsleting listrik.

Kebakaran kedua terjadi di Dusun Palang, Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, sekitar pukul 07.00 WIB. Dalam peristiwa ini, ada dua rumah yang ludes dilalap si jago merah. Masing-masing milik Kasmuri (62), dan Sarpan (60).

Sejumlah warga memeriksa puing-puing rumah yang ludes dilalap api. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Informasi yang didapat menyebutkan, kebakaran kali pertama diketahui dari rumah Kasmuri di bagian belakang yang digunakan untuk kandang sapi. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena pemiliknya sudah berangkat ke sawah.

Dalam waktu singkat, kobaran api cepat membesar karena banyak jerami kering. Tidak lama kemudian, api sudah melalap rumah kayu berukuran 11×11 meter tersebut beserta barang berharga di dalamnya. Termasuk satu ekor sapi.

Setelah itu, amukan api juga menjangkau rumah Sarpan yang ada di sampingnya. Kebakaran akhirnya bisa dipadamkan setelah ada dukungan tiga armada damkar.

Camat Tawangharjo Mundakar menyatakan, akibat kebakaran tersebut nilai kerugian material diperkirakan mencapai Rp 130 juta. “Untuk korban jiwa nihil. Penyebab kebakaran diperkirakan dari api bediang,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.