Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mahasiswa di Pati Gelar Aksi Bela KPK

0 358

MURIANEWS.com, Pati – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa (17/9/2019).

Mereka meminta agar DPR RI tidak melakukan pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan merevisi Undang-Undang KPK.

Koordinator aksi, Bambang Supriyanto dalam orasinya menyebut, demokrasi yang selama ini berjalan masih ditumpangi dengan kepentingan politik yang tidak menguntungkan rakyat. Bahkan menurut dia, rakyat hanya menjadi tumbal kekuasaan.

“Wahai para wakil rakyat, kalian adalah penyambung lidah rakyat. Jangan sampai kalian menginjak-injak martabat rakyat,” katanya.

Dia juga menegaskan bahwa selama ini KPK sudah berjuang untuk membasmi para koruptor. Tetapi ketika KPK sudah tegak berdiri, mereka yang duduk di kursi parlemen justru ingin melemahkan KPK.

Menurutnya, pola pikir wakil rakyat tersebut sangat tidak masuk akal. Apalagi mereka adalah penyambung lidah rakayat yang seharusnya mendukung penuh pemberantasan korupsi.

“Rakyat adalah sebagai tuan kalian (DPR). Jangan sampai kalian melukai hati rakyat,” tegasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.