Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Unsur Pimpinan DPRD Grobogan Periode 2019-2024, Ini Daftarnya

0 271

MURIANEWS.com, Grobogan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Grobogan periode 2019-2024 menggelar rapat paripurna dengan agenda pembacaan keputusan penetapan pimpinan definitif, Senin (17/9/2019). Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Grobogan Agus Siswanto dan Wakil Ketua Sementara Mukhlisin ini dihadiri Bupati Grobogan Sri Sumarni, jajaran FKPD dan seluruh anggota dewan.

Dalam komposisi susunan pimpinan definitif DPRD Grobogan berisi empat orang. Terdiri dari satu orang ketua serta tiga orang wakil ketua. Penetapan pimpinan definitif ini mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing fraksi.

Dimana, empat fraksi yang kursinya terbanyak berhak menempatkan anggota fraksinya sebagai pimpinan DPRD. Yakni, Agus Siswanto dari PDI Perjuangan sebagai ketua. Kemudian, tiga posisi Wakil Ketua DPRD ditetapkan untuk nama HM Nurwibowo (PKB), Sugeng Prasetyo (Partai Gerindra), dan M Fatah (PPP). Komposisi nama-nama unsur pimpinan DPRD berasal dari surat rekomendasi partai politik asalnya masing-masing.

“Selanjutnya keputusan penetapan pimpinan definitif DPRD Grobogan ini bakal diusulkan ke Gubernur Jawa Tengah untuk disahkan dan dikeluarkan Surat Keputusan (SK) resminya,” kata Agus Siswanto yang ditetapkan sebagai Ketua Difinitif DPRD Grobogan dalam rapat paripurna tersebut.

Jika nanti SK Gubernur tentang penetapan pimpinan definitif DPRD turun, maka bisa segera dilakukan pelantikan atau pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD definitif. “Harapan kami, SK Gubernur tersebut bisa turun secepatnya agar tupoksi DPRD bisa segera berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.