Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perkuat Sinergitas, Forkopimda Kudus Gelar Rakor Bersama

0 108

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (16/9/2019). Rapat tersebut digelar dalam rangka mengingkatkan sekaligus mewujudkan sinergitas bersama dalam membangun Kudus yang lebih baik lagi.

Rakor dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan diikuti para pimpinan daerah mulai Ketua DPRD Kudus, Polres Kudus, Kejaksaan Negeri, Hingga Kodim 0722/Kudus.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengatakan, rakor kali ini ditujukan untuk menyambung kembali tali silaturrahmi serta penyatuan kembali visi misi dari unsur eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“Solidnya Forkopimda akan berimbas pada kondusifitas Kudus,” katanya.

Peningkatan kerja serta transparansi pun diharapkan meningkat seiring dengan naiknya sinergitas dari semua unsur. Termasuk, keterbukaan adanya permasalahan diharapkan bisa dilakakukan semua unsur.

“Jika ada masalah rembugan saja, biar mufakat,” ucapnya.

Selain itu, Pemkab Kudus berencana mengembangkan peningkatan di beberapa aspek. Di antaranya, peningkatkan daya saing ekonomi, tata kelola pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan pasrtisipan serta terciptanya kehidupan yang tertib, aman, dan nyaman.

“Ini butuh sinergitas bersama. Semua demi Kudus yang modern, cerdas, religius, dan sejahtera,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD sementara Masan menyatakan unsur legislatif yang ia pimpin akan terus mengawal kebijakan pemerintah. Masan juga menjelaskan hubungan eksekutif dan legislatif kedudukannya setara dan bersifat kemitraan.

“Begitu pula DPRD akan terus menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan sesuai Undang-Undang,” ujarnya.

Masan menambahkan, sebagai unsur legislatif, pihaknya juga akan mendukung pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan bekerja sesuai Undang-Undang yang berlaku. “Seperti yang dikatakan, semua demi Kudus yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0722/Kudus Letkol Arm Irwansyah meminta semua pihak bersinergi dalam menjaga keamanan Kudus yang selama ini telah kondusif. “Mari kita semua tetap menjaga keamanan Kabupaten Kudus agar selalu kondusif seperti saat ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.