Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Toko Emas di Grobogan Dirampok, Perhiasan Rp 4,5 Miliar Dibawa Kabur

0 1.946

MURIANEWS.com, Grobogan – Aksi perampokan menimpa toko Emas Wisma Cahaya di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Grobogan, Minggu (15/9/2019). Meski tidak terdapat korban jiwa namun perhiasan emas sekitar 10 kilogram berhasil dibawa kabur kawanan penjahat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi perampokan hanya berlangsung singkat, sekitar lima menit saja. Sebelum kejadian, terdapat dua penjaga yang ada di dalam toko emas tersebut, yakni Triswanto dan Ita Handayani.

Sekitar pukul 11.00 WIB tiba-tiba datang empat orang berboncengan dua sepeda motor dan berhenti di depan toko emas. Satu pelaku kemudian meloncati etalase dan menodongkan senjata api pada kedua penjaga toko dan meminta keduanya untuk berjongkok.

Tidak lama kemudian, dua pelaku lainnya segera menggasak berbagai jenis perhiasan emas di dalam etalase dan brankas dan dimasukan dalam tas. Satu pelaku lainnya berjaga di depan toko saat kawannya beraksi.

Setelah menggasak emas, keempat pelaku yang masih memakai helm dan masker itu kemudian kabur ke arah barat. Atas kejadian tersebut, pemilik toko yang bernama Rusmi mengalami kerugian sekitar Rp 4,5 miliar.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Meski demikian, pihaknya belum bisa memberikan banyak keterangan karena masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Kami masih menyelidiki kasus tersebut. Untuk pelakunya lari ke arah barat setelah melakukan aksinya,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.