Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Balas Dendam Sukses, Persiku Hajar Persebi Dua Gol Tanpa Balas

0 649

MURIANEWS.com, Kudus – Misi balas dendam ketika dikalahkan Persebi Boyolali di Stadion Pandan Arang, Boyolali, (8/9/2019) lalu sukses dilakukan Persiku Kudus. Tim berjuluk Macan Muria dengan gagahnya melumat Persebi Boyolali dengan skor meyakinkan 2-0 di Stadion Wergu Wetan, Minggu (15/9/2019) sore.

Tak main-main, skuad utama yang dikomandoi Tri Hartanto pun diturunkan sejak menit awal. Pola menyerang juga terus diperagakan anak asuh Subangkit. Pola semakin berkembang ketika Persebi lebih memainkan pola deffense pada laga sore tadi.

Persiku kian percaya diri menggempur lini pertahanan Persebi yang dikomandoi oleh mantan pemain Persiku, Arif Kurnian. Gol pun tercipta di menit 24.

Bermula dari motor serangan sebelah kiri, Danu Syahputra yang mengumpan ke Wirdhan Jaka yang berada di depan gawang, kemudian di-cut back pada Tri Hartanto. Tanpa ampun, lesatan tendangan luar kotak penaltinya berhasil menjebol gawang Persebi. 1-0 untuk Persiku Kudus.

Persiku berpeluang menambah pundi-pundi golnya di babak pertama. Namun sayang sepakan dari Afrizal Salgani, Wirdhan Jaka dan Fernandho Gomez, masih melebar dan bisa diamankan oleh penjaga gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama.

Babak kedua, Persiku coba menurunkan tempo. Melihat serangan Persiku mengendor, para striker Persebi coba merangsek masuk lini pertahanan Persiku. Beberapa peluang juga masih bisa dimuntahkan penjaga gawang Hanzam Zaey yang tampil impresif pada sore hari ini.

Asyik menyerang, lini pertahanan Persebi lengah. Kini ganti si motor serangan kanan, Ajudya Eka, Ahmad Farid, dan Wirdhan Jaka yang membuka show-nya. Umpan dari kaki ke kaki yang cantik dan diteruskan dengan crossing run Wirdhan pun membuahkan hasil.

Melihat celah, Wirdhan langsung melesatkan tendangan ketika berlari samping gawang. Gol, bola masuk tepat di pojok kanan gawang Persebi. Skor 2-0 untuk Persiku.

Persiku lagi-lagi bisa menambah golnya pada sore hari tadi. Namun sayang beberapa peluang gagal dimanfaatkan oleh para juru gedor. Skor 2-0 pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Pola serta skema yang diterapkan juga berhasil dikembangkan dengan baik di lapangan.

“Kami memang sengaja mem-presure Persebi yang bakal main deffense,” ucapnya.

Tiga poin yang diraih sore ini akan jadi bekal penting untuk melawat ke kandang Persab Brebes, Rabu (18/9/2019) mendatang.

“Anak-anak kami apresiasi, mereka juga harus bermain seperti ini kala bertandang ke sana (Brebes),” tandasnya.

Sementara Pelatih Persebi Sukisno mengakui timnya kalah dari Persiku Kudus. Dari segi kualitas permainan, Kisno mengaku Persiku lebih unggul pada sore hari ini.

“Selamat untuk Persiku, kami akan fokus untuk laga selanjutnya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.