Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Motivasi Tinggi, Persiku Siap Rebut Puncak Klasemen

MURIANEWS.com, Kudus – Pelatih Persiku Kudus Subangkit menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan melawan Persebi Boyolali, Minggu (15/9/2019) sore nanti. Moitvasi tinggi untuk menang diyakini telah dimiliki anak asuhnya dalam pertandingan sore nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah, dukungan dari para suporter tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Dari segi kondisi kebugaran tim, kedua kesebelasan sebenarnya sama dan berimbang. Mengingat mereka telah bertemu di puncak laga putaran pertama sepekan lalu.

“Kami akan bermain menyerang,” ucap pelatih kepala Persiku Subangkit, Minggu (15/9/2019) pagi.

Kendati demikian, anak asuhnya diminta untuk tidak over confidence atau malah minder dalam laga sore nanti. Mengingat laga perdana dan bertindak sebagai tuan rumah, tekanan dan tuntutan untuk menang sangatlah tinggi.

“Anak-anak kami instruksikan menyerang tapi dengan taktik,” lanjutnya.

Build up serangan dari belakang akan dimaksimalkan Subangkit. Kondisi tim juga secara keseluruhan dalam perfoma yang baik. Tim, juga telah mengevaluasi kekalahan di laga terakhir saat menjamu Persebi di kandangnya.

“Tim Persiku secara keseluruhan telah siap untuk mengamankan tiga poin di kandang,” ucap Bangkit.

Kiper lapis Fabian, dimungkinkan akan diturunkan dalam laga soe nanti. Mengingat kiper utama Aldira Ray Redondo masih berkutat pada dislokasi pergelangan tangan. Serta Hanzam yang diragukan tampil karena cidera yang didapatkan saat melawat ke Persebi pekan lalu.

“Hanya pada posisi kiper yang dimungkinkan ada rotasi,” tandas Bangkit.

Target tiga poin jelas jadi misi utama dalam pertandingan kali ini. Persiku yang bermain sebagai tim tuan rumah tentunya akan mendapatkan sontekan dukungan yang tinggi dari pasa suporter yang akan memenuhi sudut-sudut tribun.
“Kami upayakan poin maksimal, kami akan bermain menyerang sejak awal laga,” kata Bangkit.
Baik Persiku maupun Persebi kini mengantongi poin yang sama. Yakni enam poin dari tiga pertandingan.
Hanya, Persiku kalah head to head dengan Persebi. Jika Persiku bisa meraih poin penuh, maka Skuad Macan Muria akan kokoh di puncak klasemen grup enam.
Jika hasilnya seri, Persiku akan tetap berada di posisi kedua dan akan dibayangi Persip Pekalongan dan Persab Brebes.
Sedang jika kalah, Persiku harus siap-siap bermain ngotot untuk melibas dua pertandingan sisa agar lolos ke semi final.

Sementara Manager Persiku HM Bismark meminta dukungan penuh dari para suporter Persiku Kudus. Bismark yakin, para suporter bisa mendukung dengan dewasa.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...