Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

40 Hari Mbah Moen, Ribuan Jemaah Padati PP Al-Anwar Sarang

0 132

MURIANEWS.com, Rembang – Ribuan jemaah daeri berbagai daerah memadati Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Sabtu (14/9/2019) malam. Mereka datang untuk mengikuti tahlil dan doa bersama mengenang 40 hari wafatnya KH. Maimoen Zubair.

Salah seorang santri PP Al-Anwar Sarang Wahyu Wibowo mengatakan, para jemaah mulai berdatangan sejak pagi tadi. Kemudian pada siang hari jumlahnya mulai bertambah.

“Pada sore hari, jamaah dari berbagai daerah juga sudah hadir. Mereka mencari tempat duduk lebih dulu,” katanya.

Baca Juga:

Lebih lanjut, dalam peringatan 40 hari wafatnya Mbah Moen ini, selain melantunkan tahlil dan pembacaan surat Yasin, nantinya juga ada tausiah.

“Untuk pengisi tausiyah nanti ada tiga ulama, yakni Habib Abu Bakar Bin Abdul Qadir Mauladawilah dari Malang, KH. Ahmad Chalwani Nawawi dari Magelang dan Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan,” imbuhnya.

Salah seorang jemaah dari Pati Ahmad Sabar mengaku, sudah sejak sore tadi berada di PP Al Anwar Sarang. Kedatangannya selain untuk mengikuti tahlil dan doa bersama juga untuk mengharap berkah dari para ulama.

“Yang paling inti memang mengharap keberkahan. Apalagi di sini (PP Al Anwar) ada banyak para ulama dan habaib,” tutupnya.

Hingga berita ini diterbitkan, para jemaah dari berbagai penjuru masih terus berdatangan. Bahkan mereka berusaha untuk masuk di kawasan kompleks panggung utama untuk mengikuti tahlil dan doa bersama.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.