Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringatan 40 Hari Wafatnya Mbah Moen, Jalur Pantura Rembang-Tuban Ditutup

0 489

MURIANEWS.com, Rembang – Dalam rangka memperingati 40 hari wafatnya KH. Maemon Zubair, Satlantas Polres Rembang mulai melakukan upaya penutupan jalur pantura, tepatnya Rembang-Tuban. Penutupan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sore tadi hingga pukul 24.00 WIB.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Roy Irawan saat dihubungi MURIANEWS.com mengatakan, penutupan jalur pantura itu adalah untuk sterilisasi. Sehingga, para tamu yang datang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar Sarang, dipastikan berjalan lancar.

Mesaki demikian, pihak Satlantas juga menyediakan jalur alternatif bagi pengguna jalan yang hendak ke timur maupun Barat. Bahkan pihaknya juga sudah bekerjasama dengan Polres tuban terkait rekayasa jalur tersebut.

Pengalihan arus lalulinta yang disosialisasikan Polres Rembang untuk mengurai kemacetan. (MURIANEWS.com)

Dia menambahkan, bagi pengguna jalan dari Semarang-Surabaya, bisa melewati pertigaan Cclangapan di wilayah Kota Rembang, yakni belok kanan di pertigaan Masjid Lasem.

“Setelah belok dari Masjid Lasem, pengguna jalan bisa mengambil jalur arah Sedan hingga ke Sale. Kemudian dari Sale ambil jalur lurus hingga ke Jatirogo dan Bululancar Tuban,” imbuhnya.

Dia juga mengimbau, untuk kendaraan besar atau truk dan Fuso, bisa memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu hingga acara tahlilan di PP Al Anwar selesai. Mengingat, acara dipastikan sangat ramai sehingga, pengguna jalan diminta untuk menghindari sementara jalur pantura Rembang-Tuban.

“Dari pada nanti terjadi penumpukan kendaraan, lebih baik diparkirkan terlebih dahulu. Ini untuk kenyamanan bersama,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.