Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Mebel di Jepara Kembali Terbakar, Kerugian Capai Setengah Miliar

0 424

MURIANEWS.com, Jepara – Kebakaran lagi-lagi terjadi di Jepara. Sebuah gudang mebel di Mulyoharjo, Jepara, giliran diamuk si jago merah. Kejadiannya berlangsung pada Sabtu (14/9/2019) dinihari.

Kebakaran ini menimpa gudang milik Dian Wijayanti. Gudang itu habis terbakar api. Kerugian diperkirakan mencapai lima ratus juta rupiah. Kejadian ini diduga karena korsleting listrik.

Kepala Damkar di Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Jepara Surana menyebut, percikan api dari hubungan arus pendek, diduga kemudian menjalar ke bahan-bahan yang mudah terbakar di dalam gudang. Api dengan cepat membesar dan membakar hampir seluruh bagian gudang tersebut.

“Dugaan sementara untuk kejadian yang di Mulyoharjo adalah korslenting listrik. Kerugiannya diperkirakan sampai lima ratus juta. Tapi tidak ada korban jiwa,” terang Surana.

Ia menyatakan, kebakaran ini merupakan yang kesekian kali terjadi. Sudah puluhan kejadian menimba gudang-gudang mebel di Jepara.

Baca: 5 Jam Berjibaku Padamkan Kebakaran Gudang Mebel Milik Warga China di Jepara, Kerugian Rp 1 Miliar

Pihaknya berharap, para pemilik gudang mebel atau masyarakat secara luas memperhatikan masalah ini.

Kejadian-kejadian itu diharapkan bisa menjadi pengalaman, sehingga tidak kembali terjadi. Apalagi musim kemarau disertai angin menjadikan rawan terjadinya kebakaran.

“Kami selalu mengharapkan masyarakat bisa ikut waspada dan selalu bersikap waspada terhadap bahaya kebakaran. Musim kemarau seperti saat ini memang rawan terjadi kebakaran. Sudah puluhan kebakaran terjadi, seharusnya juga bisa menjadi perhatian semua pihak,” ujar Surana.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.