Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

LAZISNU Kudus Bagikan 75 Sepeda Kepada Puluhan Anak Yatim di Kota Kretek

0 98

MURIANEWS.com, Kudus – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kudus membagikan 75 sepeda kepada puluhan anak yatim di Kota Kretek. Penyerahan dilakukan di Gedung Menara Kudus, Sabtu (14/9/2019).

Para yatim yang menerima bantuan berasal  dari sembilan kecamatan di Kudus. Hanya, Jumlah penerima tiap kecamatan berbeda-beda. Ini lantaran panitia mematok klasifikasi penerima berasal dari golongan yatim menengah ke bawah.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para penerima sepeda tak bisa menyembunyikan raut bahagia. Beberapa di antaranya bahkan meluapkan kegembiraan dengan senyum sumringah. Sebagian lainnya tersenyum malu, dan menunjukkan kebahagiaannya.

Dhani salah satu penerima santunan sepeda mengaku bersyukur bisa menjadi salah satu anak yatim yang medapatkan sepeda sekolah. Siswa SD 4 Bulungcangkring tersebut juga mengucapkan terimakasih pada para donatur dan LAZISNU yang telah memberinya sepeda.

“Saya berterimakasih atas sepedanya, saya senang,” ucapnya.

Siswa kelas lima tersebut pun tak sabar untuk segera memakai sepedanya ke sekolah. Ia berjanji, akan merawat sepedanya dengan baik. “Saya akan pakai sepedanya untuk bersekolah, semoga para donatur mendapat balasan yang lebih,” ucap Dhani.

Sementara Ketua LAZISNU Kudus Syahroni Suyanto menjelaskan, kegiatan dalam rangka menyenangkan para anak yatim. Pemberian sepeda juga baru pertama kali dilakukan. Sebelumnya, pemberian adalah berupa sumbangan tunai.

“Awalnya hanya menargetkan 45, Alhamdulillah bisa tercapai 75,” katanya usai menyerahkan sepeda pada anak yatim pagi tadi.

Semua pembiayaan dan pemberian sepeda, seluruhnya merupakan hasil dari sumbangan para donatur. Kegiatan seperti ini pun juga sejatinya ditujukan untuk mempererat hubungan antar donatur dan penerima.

“Ada yang dari luar Kudus juga, biasanya mereka menghubungi kami via WhatsApp,” lanjutnya.

Syahroni berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut. Kepada para donatur, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih karena telah turut membantu menyenangkan anak yatim. “Semoga para donatur bisa mendapatkan balasan yang lebih-lebih dari Allah SWT,” doanya.

Sedang pada anak yatim, ia berharap, kelak saat mereka dewasa mereka bisa termotivasi untuk membantu sesama anak yatim juga. Para anak yatim juga diharapkan bisa lebih semangat kembali untuk menempuh pendidikannya.

“Harapannya seperti itu,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.